Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMKO SIBOLGA SALURKAN 87,792 TON BERAS KEPADA NELAYAN

SIBOLGA – Cuaca buruk yang melanda perairan pantai barat sumut memaksa para nelayan, terutama nelayan kecil menghentikan sementara kegiatan melaut atau memakirkan perahunya. Akibatnya, kondisi perekonomian terasa terganggu. Menyikapi hal ini, Pemko Sibolga melalui Dinas Sosial Kota Sibolga menyalurkan bantuan beras kepada para nelayan kecil, Kamis (27/12).

Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk MM, menyampaikan bahwa bantuan beras tersebut berasal dari stok yang dimiliki Pemko Sibolga dan satu karung beras dibagikan kepada nelayan kecil. Pembagian bantuan beras ini di mulai dari Kecamatan Sibolga Utara, Kecamatan Sibolga Kota, Kecamatan Sibolga Sambas, dan Kecamatan Sibolga Selatan.

Lanjutnya, “Ini bagi nelayan yang rizkinya kurang, yang diakibatkan cuaca buruk. Ada 87,792 ton beras yng disalurkan kepada nelayan kecil, mulai dari daerah Ketapang sampai Aek Muara Pinang. Ini merupakan beras pemerintah, di luar Rastra dan diluar Raskin,” katanya.

Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk MM menegaskan, agar jangan ada aparatur pemerintah memanfaatkan momen pemberian bantuan ini. Jika menemukan, Wali Kota menegaskan akan melakukan pemecatan.

Sementara itu, dalam laporan kepala dinas sosial kota sibolga Amir Bahsyan Laoly mengatakan bahwa selama dilaksanakan 2 hari ini total sebanyak 87,792 Ton beras yang disalurkan kepada 5.487 KK se-kota Sibolga.    (amir/mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X