Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMKO SIBOLGA PERINGATI NUZULUL QUR’AN 1439 H/ 2018 M

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM bersama Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi  menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H / 2018 M,  yang diselenggarakan Pemerintah Kota Sibolga, dilaksanakan di Pelataran Masjid Agung  Kota Sibolga, Jumat (1/6/2018) malam. Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur`an oleh Abdul Rosid.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekda Kota Sibolga M.Yusuf Batubara, Ketua TP.PKK Kota Sibolga Dra. Hj.Delmeria Sikumbang, forkopimda, pimpinan OPD Kota Sibolga, camat dan lurah, dan ribuan masyarakat Kota Sibolga. Turut hadir Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, Sekda Pemkab Tapteng, dan pimpinan OPD Pemkab Tapteng.

Malam Nuzulul Qur`an 1439 Hijriah ini berjalan dengan penuh khidmat. Nuansa religius hadir secara lengkap dengan ceramah yang dibawakan oleh Al-Ustadz Taufiq Azhar Manurung, S.Ag, yang berasal dari Kota Tanjung Balai.

Dalam ceramahnya yang berthema “Saatnya Umat Islam Kembali Kepada Al-Qur’an”, Ustadz Taufiq Azhar Manurung, S.Ag mengajak seluruh jamaah untuk mencintai Al-Qur`an, karena Al-Qur`an merupakan pedoman hidup menuju kebahagiaan di kehidupan dunia dan akhirat.

“Dimalam Nuzulul Qur`an ini saya berharap muncul semangat baru untuk mencintai Al – Qur`an. Al-qur’an harus kita jadikan sebagai pedoman hidup, rujukan atau acuan di dalam hidup yang serba sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Dari sanalah kita akan memperoleh jawaban yang jelas dan lurus tidak boleh ditawar-tawar lagi, dalam rangka mendambakan hidup bahagia di dunia dan di akhirat,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M.Syarfi Hutauruk, MM, mengatakan, bahwa saat ini telah memasuki hari ke-16 bulan suci Ramadhan, semoga  Allah SWT memberikan kekuatan dan kesabaran kepada kita semua untuk dapat menuntaskan ibadah puasa kita, sehingga kita termasuk orang-orang yang meningkatkan derajat ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Beliau menyampaikan, Al-Qur’an mewajibkan umat manusia untuk meraih ilmu pengetahuan dari ayat Al-Qur’an sebagaimana yang terdapat pada ayat yang pertama diturunkan berisikan perintah membaca. Perintah membaca itu bukan hanya membaca dalam arti sempit, tetapi membaca dalam arti yang luas. Selain itu, kita  sebagai umat Islam yang taat kepada aturan agama dan toleran kepada agama yang lain, tentunya  kita mengharapkan kerukunan tanpa ada fitnah dengan mengatas namakan agama.

“Saya mengharapkan kepada forkopimda mari bersama-sama bahu membahu untuk bagaimana masyarakat Kota Sibolga bisa tetap tenang saat melaksanakan ibadah, dan kepada pihak kepolisian Polres Kota  Sibolga harus  senantiasa melakukan penjagaan keamanan saat masyaratkat melakukan  ibadah terutama di bulan Ramadhan ini,” pesan Wali Kota Sibolga. (amir/mks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X