Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Peringati Hari Kartini ke-140 Tahun 2019

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Tepat pukul 10.00 Wib, pada Jumat (03/04/19), bertempat di Gedung Nasional Kota Sibolga, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, memulai gelaran Peringatan Hari Kartini ke-140 Tahun 2019, dengan tema “Wanita Tangguh di Era Ekonomi Digital”, sebagaimana tema Peringatan Hari Kartini se-Indonesia untuk tahun 2019.

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMKPPPA) Kota Sibolga, Nuraisyah selaku Ketua Panitia menyampaikan, “peringatan ini bertujuan, untuk menginsprasi kaum perempuan, dari sosok dan perjuangan seorang Raden Ajeng (RA) Kartini, sehingga kaum perempuan semakin giat untuk berpartisipasi maksimal dalam pembangunan”, tukas Plt Kadis PMKPPPA.

Dalam peringatan ini, juga dibacakan sejarah singkat RA Kartini, yang dibacakan oleh Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Sibolga, Ny. Naudur Tonny Lumbantobing br Hutauruk. Dalam sejarah yang dibacakan, dipaparkan riwayat seorang RA. Kartini, semenjak terlahir, masa menuntut ilmu, perjuangannya bagi emansipasi, hingga terbitnya buku karangan beliau yang berjudul “Habis Gelap Terbitlah Terang”.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, yang hadir mewakili Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, dalam sambutan yang dibacakannya menyampaikan, “banyak hal yang layak dipedomani dari sosok RA Kartini, diantaranya pemikiran yang modern, kreativitas, kepedulian, dan kegigihan seorang RA Kartini. Kiranya potensi inilah yang mesti dimiliki oleh kaum perempuan Indonesia khususnya Kota Sibolga, demi kemajuan kaum perempuan Indonesia.”, sebut Sekda.

Sebagai bentuk penghargaan bagi kaum perempuan pekerja keras di kota Sibolga, pada kegiatan ini, diserahkan pembagian paket sembako, bagi 134 (seratus tiga puluh empat) kaum perempuan, yang bekerja sebagai tenaga harian lepas (THL) penyapu jalan, pada Dinas PKPLH Kota Sibolga.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X