Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Menyelenggarakan Perayaan Paskah Oikumene

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga bekerja sama dengan berbagai denomenasi Gereje se-kota Sibolga menyelenggarakan perayaan Paskah Oikumene pada Minggu (28/4/2019) bertempat di Lapangan Simare-mare.

Perayaan Paskah Oikumene Kota Sibolga adalah salah satu agenda rutin keagamaan Pemko Sibolga. Perayaan Paskah kali ini mengusung Tema “Kebangkitan Kristus memampukan kita berdiri teguh dan terus melayani semua” (1 Korintus 15:57-58) , dan Sub Tema “Kebangkitan Kristus memampukan seluruh gereja se-Kota Sibolga berdiri teguh dalam kebenaran dan terus melayani Tuhan dalam rangka kebhinekaan sebagai Kota yang berbilang kaum .”

Rangkaian kegiatan pelaksanaan Perayaan Paskah Oikumene Kota Sibolga diawali Pawai Paskah yang terdiri atas karnaval mobil hias dilepas dari Tugu Ikan (Depan GPIB Sibolga). Dilanjutkan jalan salib dan pawai umat yang dilepas secara resmi oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi dari depan Gereja Khatolik Paroki Katedral ST. Theresia Lisieux menuju Lapangan Simare-mare Kota Sibolga. Kemudian acara ibadah yang pengkhotbahnya adalah Pdt. Binsar Sagala, M.Th (Sekjend Majelis Pusat GMAHK) serta hiburan yang dimeriahkan oleh penyanyi Gok Parasian Malau (Runner Up The Voice Indonesia) dan diakhiri dengan penarikan undian lucky draw.

Ketua Panitia Perayaan Paskah Oikumene Kota Sibolga, Drs Junifati Ziliwu dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kerukunan dan kebersamaan umat Kristiani melalui peringatan hari-hari besar keagamaan khususnya dalam merayakan Paskah Oikoumene di Kota Sibolga. Menjalin kerjasama antar unsur lembaga keagamaan Kristen, pemerintah, dan masyarakat secara terpadu dan berkesinambungan di Kota Sibolga yang merupakan Negeri Berbilang Kaum perekat antar umat beragama.

Wali Kota Sibolga Drs. HM. Syarfi Hutauruk, MM dalam sambutannya menyampaikan, Perayaan Paskah janganlah dijadikan sebagai acara seremonial semata, tetapi hendaknya dimaknai secara baru dengan kesadaran, kesediaan dan keterbukaan untuk ditransformasi oleh kuasa kebangkitan Yesus Kristus, sehingga lewat semangat Paskah dapat mewujudkan persekutuan dan ikatan diantara sesama serta memberikan keyakinan dan dorongan semangat baru bagi umat Kristiani.

Pada kesempatan ini juga Wali Kota menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan Pekan Raya Paskah Tahun 2019, sehingga kegiatan Pekan Raya Paskah maupun Paskah Oikumene Kota Sibolga Tahun 2019 dapat berjalan dengan baik dan sukses. Kepada para pemenang peraih peringkat saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan. Saya atas nama Pemerintah Kota Sibolga serta atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Paskah dan Pekan Raya Paskah Tahun 2019.

Turut hadir pada acara Perayaan Paskah Oikumene ini, Ketua DPRD Kota Sibolga Tony Agustinus Lumban Tobing, SE, Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Ketua TP. PKK Kota Sibolga Delmeria Sikumbang, Wakil Ketua TP. PKK Kota Sibolga Doharta Ida Hutabarat S.Pd,M.AP Ketua GOW Kota Sibolga Ny. Naudur Tony Lumban Tobing, Asisten I Josua Hutapea, S.Sos,, Ketua BKAG Kota Sibolga Pdt. Donald Silaban, S.Th, FKUB Kota Sibolga, Pengurus Gereja se-Kota Sibolga, Forkopimda, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X