Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMKO SIBOLGA MEMPERINGATI HARI JADI PARIWISATA SEDUNIA TINGKAT KOTA SIBOLGA TAHUN 2018

SIBOLGA – Dalam rangka memeriahkan Hari Pariwisata Sedunia Tingkat Kota Sibolga Tahun 2018, Pemerintah Kota  Sibolga melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Sibolga melaksanakan berbagai kegiatan lomba dan festival pariwisata Kota Sibolga yang diadakan di depan areal Kantor KPU Kota Sibolga Jl.Suprapto Sibolga, Rabu (28/11), Siang.

Acara ini turut dihadiri oleh Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk MM, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang S.Pi, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara sekaligus Ketua TP.PKK.Kota Sibolga ibu Dra.Hj.Delmeria Sikumbang beserta jajarannya, Para Pimpinan OPD Kota Sibolga, Forkopimda Kota Sibolga, Tokoh Agama, serta Camat dan Lurah sekota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pemko Sibolga memberikan dorongan penuh bagi pengembangan sektor kepariwisataan di tanah air. Sektor pariwisata merupakan sektor alternatif, sektor unggulan, yang dapat diandalkan sebagai salah satu pilar pembangunan jangka panjang, Ucapnya.

Lanjutnya, Sektor pariwisata memiliki beberapa unggulan untuk terus dikembangkan, karena selain mampu menggerakan sektor ekonomi yang menciptakan dampak multi ganda. Sektor pariwisata juga dapat memberikan kontribusi yang sangat besar dalam pembangunan ekonomi serta percepatan pertumbuhan ekonomi secara nasional. Pengembangan tujuan wilayah pariwisata dapat mendorong percepatan pembangunan daerah yang juga akan mendatangkan banyak manfaat bagi seluruh rakyat indonesia, Jelasnya.

“Pada Tahun ini, Hari Pariwisata Sedunia telah memasuki tahun ke-48, diresmikannya hari pariwisata dilatarbelakangi akan pentingnya sumbangsih sektor pariwisata Kota Sibolga. Pada hari ini juga turut ambil bagian dalam merayakan dan memeriahkan “ Hari Pariwisata Sedunia  Tahun 2018”, tuturnya.

“Perayaan Hari Pariwisata Sedunia merupakan momentum penting bagi Kota Sibolga untuk terus menggali dan mengembangkan potensi pariwisata yang dimiliki. Sektor pariwisata diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan daerah melalui peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dari berbagai usaha-usaha pariwisata yang tumbuh, adanya atraksi dan daya tarik budaya dengan slogan Sibolga Negeri Berbilang Kaum, “Pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kota Sibolga Haslan Efendi dalam laporannya menyampaikan, bahwa Hari Pariwiata se-Dunia (Word Tourism Day) telah memasuki tahun ke-48 sejak diresmikan pada tahun 1970 di Spanyol. Hari besar bagi segenap pelaku wisata di dunia tersebut dirayakan untuk sektor pariwisata yang merupakan salah satu industri terbesar dunia. Perayaan ini tidak hanya dalam skala internasional, namun juga ditingkat nasional hingga tingkat daerah. Untuk itu, Kota Sibolga pada hari ini juga turut ambil bagian dalam merayakan dan memeriahkan Hari Pariwisata se-Dunia ke- 48 Tahun 2018, Ucapnya

Haslan juga menyampaikan, adapun tujuan pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pariwisata se-dunia tingkat Kota Sibolga Tahun 2018 ini adalah mengangkat kembali keunikan dan kearifan  lokal daerah Kota Sibolga sebagai daya tarik wisata bagi peningkatan jumlah kunjungan wisata ke Kota Sibolga, meningkatkan pembangunan sektor kepariwisataan Kota Sibolga, mempromosikan potensi keindahan alam dan objek-objek wista di Kota Sibolga, menjadika wisata kuliner sebagai pelengkap daya tarik wisata dengan mengusung berbagai jajanan khas Sibolga, Jelasnya.

Untuk memeriahkan Hari Pariwisata Sedunia Tingkat Kota Sibolga Tahun 2018 dilaksanakan rangkaian kegiatan yaitu: tarian permainan tradisional, tarian massal bersama ogek uning duta wisata Kota Sibolga, dan festival kuliner jajanan tradisional Kota Sibolga,dan pada puncak acara Hari Pariwisata Tahun 2018, juga dirangkaikan dengan karnaval kreatif design rancangan dari kelompok kreatif Kota Sibolga, Pugkasnya  (amir/mks/nbn/fj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X