Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Gelar Rapat Persiapan Perayaan Idul Adha 1440H

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Panitia Pelaksana Takbir Keliling, Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban 1440 H/2019 M Kota Sibolga, menggelar Rapat Persiapan yang dilaksanakan di Aula Nusantara I Kantor Walikota Sibolga, pada Rabu (07/08/19) siang.


Rapat tersebut dipimpinl oleh Asisten II Hendra Darmalius, A. Pi, MM, yang merupakan Ketua Panitia Pelaksana Rangkaian Kegiatan Idul Adha Pemko Sibolga. Rapat ini membahas secara teknis pelaksanaan Takbiran Keliling yang dilaksanakan menjelang Idul Adha, serta agenda koordinasi pengamanan takbiran wilayah Kota Sibolga, antara Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Sibolga, yang akan bekerjasama dengan Polres Sibolga.


Pawai Takbir Keliling akan dilaksanakan pada Sabtu (10/08/19), dengan rute sebagaimana Pawai Takbir Idul Fitri, dengan titik start Pelataran Mesjid Agung Kota Sibolga. Untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha akan dilaksanakan pada Minggu (11/08/19) pukul 07.30 WIB di Lapangan Simare-mare, dan yang bertindak sebagai Imam Al Uztadz Rizkan Zadida, S.Pdi serta Khatib Drs. Nurdiswar Jambak, M.Sc. Pemotongan Hewan Kurban akan juga dilaksanakan di Lapangan Simare-mare, seusai pelaksanaan Sholat Idul Adha. Jumlah Hewan Kurban yang akan di sembelih sebanyak 26 ekor Kerbau.

Turut hadir dalam acara ini para perwakilan OPD, perwakilan Polresta Sibolga, Sormin, S.Ag, Kabag Kesra Agung Mariani, ST, Kabag Tapem Agus Sales, S.Sos, Ketua dan Pengurus MUI Kota Sibolga, serta pengurus BKM se-Kota Sibolga.