Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Gelar Pemilihan Duta Genre Kota Sibolga Tahun 2019

Dinas Kominfo Kota Sibolga I SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB)  Kota Sibolga, menyelenggarakan Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Sibolga Tahun 2019, di Pantai Ujung Sibolga, pada Selasa (30/04/2019) siang. Pemilihan Duta Genre tahun 2019 ini, mengangkat tema “Tunda usia Pernikahan, Hindari Sex Pranikah, Jauhi Napza dan Raihlah Prestasimu”.

Kepala Dinas (Kadis) PPKB Kota Sibolga Dr. Hotma Hutagalung, M.Kes, dalam laporannya menyampaikan, “bahwa permasalahan tingginya angka perkawinan usia muda, hingga mencapai  27,6% di Indonesia saat ini, merupakan isu penting yang perlu mendapat perhatian bersama. Disamping itu, remaja yang merupakan potensi bagi pembangunan, rentan terhadap perilaku seks pranikah, penyalahgunaan narkoba, dan penyakit menular HIV/AIDS”, tukas Kadis PPKB.

“Dalam hal ini, Dinas PPKB sebagai instansi pemerintah, merespon permalasahan remaja melalui Program Genre. Program ini dilaksanakan melalui dua pendekatan yaitu pendekatan kepada orang tua, melalui kelompok bina keluarga remaja (BKR), dan pendekatan pengembangan kelompok remaja”, sambung Kadis PPKB.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM sangat mengapresiasi kegiatan ini, dikarenakan para peserta kegiatan ini merupakan generasi penerus bangsa, yang perlu dibekali serius. “Saya berharap dengan adanya Pemilihan Duta Genre Kota Sibolga, para duta ini mampu menjadi motivator dan patron ditengah masyarakat ramai serta lingkungannya”, ucap Wali Kota.

Wali Kota juga menghimbau kepada dewan juri, agar memberikan penilaian yang benar dan adil, sehingga peserta yang terpilih nantinya mampu menjadi Duta Genre yang bermanfaat bagi Kota Sibolga dan mengharumkan nama Kota Sibolga untuk Perlombaan Duta Genre tingkat Provinsi dan Nasional.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X