Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Serentak di 4 Kelurahan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Kesehatan, menggelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis secara serentak di 4 (empat) kecamatan pada Jumat (29/11/19) pagi. Kegiatan ini dibuka dan dimulai dari Kecamatan Sibolga Sambas, yang dilaksanakan di Jalan Jati (arah laut) Kelurahan Pancuran Bambu. Serta tiga kelurahan lainnya, yaitu Kelurahan Sibolga Ilir, Kelurahan Pasar Belakang, dan Kelurahan Aek Muara Pinang.

Ketua Panitia yang merupakan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu, Apt, M.Kes dalam laporannya menyampaikan, “Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mendekatkan jangkauan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.”

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM yang hadir langsung membuka kegiatan, dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini masih dalam rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55 di Kota Sibolga.

“Sebisa mungkin kegiatan HKN bukan sekedar seremonial, melainkan harus ada kegiatan yang melayani masyarakat. Pemerintah harus mendatangi (melayani) masyarakat,” ujar Wali Kota.

Baca juga: Wali Kota Kembali Ukir Prestasi, Sibolga Raih Penghargaan Kota Sehat “SWASTI SABA PADAPA”

Keseriusan Pemko Sibolga dalam bidang kesehatan terbukti dengan diraihnya peringkat ke-6 secara nasional sebagai Kota Sehat (SWASTI SABA PADAPA). Juga beberapa hari lalu, Pemko Sibolga juga memperoleh penghargaan Indeks Kelola 2019 sebagai Pemenang ke-3 untuk kategori Outcome Kesehatan.

Baca juga: Wali Kota Sibolga Kembali Torehkan Prestasi, 2 Anugerah Indeks Kelola 2019 Berhasil Diraih

Turut hadir mendampingi Wali Kota mengikuti pembukaan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Kapolsek Sambas Roy Panjaitan, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, serta masyarakat peserta pengobatan gratis.