Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga Gelar Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional

IBOLGA – Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Jadi Sibolga Ke-317, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menggelar perlombaan burung berkicau Tingkat Nasional Wali Kota Sibolga Cup Tahun 2017, di Lapangan Simare-mare, Kota Sibolga, Minggu (23/4).

Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud konkrit masyarakat secara khusus pencinta burung berkicau dalam memberikan makna pada aspek pelestarian lingkungan.

Wali Kota mengungkapkan, dengan kegemaran memelihara burung berkicau, secara langsung maupun tidak langsung telah ikut serta mendorong usaha-usaha memelihara keaneka ragaman hayati nusantara. Kegiatan ini juga merupakan alternatif dalam rangka memberikan perkembangbiakan populasi burung berkicau, yang sekaligus juga dapat menjadi salah satu sarana hiburan positif karena ada nilai penyelamatan terhadap spesies unggas yang beraneka ragam,” kata Wali Kota, Minggu (23/4).

Masih dikatakan beliau, acara lomba burung berkicau yang dilaksanakan diharapkan dapat menjadi salah satu upaya dalam memicu daya tarik wisatawan yang datang ke Kota Sibolga, sebagai satu kekuatan dalam mendukung kepariwisataan yang saat ini digalakkan oleh Pemerintah Kota Sibolga.

“Hal ini menjadi program nyata, selain potensi sumber daya alam kita yang kaya akan hasil laut, kota yang dikelilingi pulau-pulau kecil dan panorama laut beserta pegunungan, tentunya kegiatan yang kita lombakan sangat relevan mendukung promosi pariwisata di Kota Sibolga,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Lingkungan Hidup Kota Sibolga Ir. Tumbur M.T Harahap, selaku Ketua Panitia lomba burung berkicau tersebut dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan adalah pertama, meningkatkan rasa kepedulian dan cinta terhadap flora khususnya burung melalui kegiatan perlombaan burung berkicau. Kedua, mendukung perkembangan organisasi / kelompok pecinta satwa burung.

“Peserta lomba berasal dari Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Aceh dan Riau. dan kelas yang diperlombakan adalah Class Wali Kota, Class Forkopimda, Class Sekda, Class SKPD, Class Sibolga Nauli dan Class Best Of The Best (BOB),” katanya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X