Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemko Sibolga dan BPJS Kesehatan Gelar Forum Untuk Pencapaian UHC 2019

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga , bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Sibolga, gelar kegiatan Pertemuan Forum Kemitraan dan Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama Tahap I, di Aula Nusantara II Kantor Wali Kota Sibolga pada Senin (13/05) pagi. Hal ini dilakukan untuk berkomunikasi dengan para stakeholder BPJS Kesehatan, diantaranya Pemko Sibolga sendiri, Manajemen Fasilitas Kesehatan, Asosiasi Fasilitas Kesehatan dan pihak-pihak lainnya.

Pertemuan Forum ini, dibuka oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, mewakili Wali Kota, didampingi oleh Asisten II, Hendra Darmalius, A.Pi, mewakili Sekretaris Daerah Kota Sibolga selaku Ketua Forum Kemitraan dan Komunikasi, bersama Kepala BPJS Kesehatan Kota Sibolga, Rudhy Suksmawan Hardhiko, S.Si.Apt, AAK.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Wakil Wali Kota, Wali Kota berharap, agar kegiatan ini terlaksana dengan baik dan memberikan hasil positif, dalam meningkatkan komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan utama. Sehingga dapat menyatukan persepsi, dalam mendukung perluasan kepesertaan, meningkatkan kualitas pelayanan, dan memperkuat tugas serta fungsi, di masing-masing instansi sesuai dengan kewenangannya. Tentunya demi memperjuangkan agar seluruh peserta bpjs, mendapatkan pelayanan terbaik dalam memperoleh manfaat jaminan dan pelayanan kesehatan perorangan. Mencakup pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif, termasuk pelayanan obat dan bahan medis habis pakai sesuai dengan kebutuhan medisnya.

“Pertemuan Forum Kemitraan dan Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama, dilakukan sebanyak 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun. Dimana agenda yang dibahas adalah review dan evaluasi Program JKN-KIS di Kota Sibolga, dalam mencapai Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2019’’, ujar Rudhy.

Turut hadir para pimpinan OPD se-Kota Sibolga, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Sibolga, Perwakilan Pimpinan RS. Metta Medika, Perwakilan Pimpinan RSU dr.FL. Tobing dan Perwakilan UPTD Puskesmas se-Kota Sibolga.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X