Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMKO SIBOLGA BERIKAN PAKET NATAL KEPADA GEREJA SE-KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga terhadap kegiatan perayaan Natal umat Kristiani di Kota Sibolga, Pemko Sibolga melalui bagian Kesra Kota Sibolga menyerahkan paket advent mingguan kepada umat Kristiani Kota Sibolga. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Sibolga, Kamis (16/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Sibolga yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan Josua Hutapea, Asisten II Drs. Juneidi Tanjung, Kabag Kesra Agung Mariani dan para pengurus gereja se-Kota Sibolga.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan oleh Asisten I Pemerintahan Josua Hutapea, menyampaikan bahwa perayaan Natal merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasi kepada Tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang dimiliki, agar kita saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian.

Dalam persiapan menyambut dan memeriahkan perayaan Natal gereja-gereja di seluruh Kota Sibolga ini, Pemerintah Kota Sibolga memberikan bantuan berupa paket advent mingguan kepada gereja-gereja dalam mendukung pelayanan gereja pada acara Natal, yakni untuk  memperingati hari kelahiran Yesus Kristus ke dunia.

“Tentunya jika dilihat dari segi nilai dan besarannya, bantuan ini berjumlah tidak seberapa, tetapi kehadiran pemerintah disini kiranya di maknai sebagai perekat bagi keragaman umat beragama di Kota Sibolga sebagai Kota Berbilang Kaum,” ucap Josua.

Melalui Josua, wali kota berpesan kepada umat Kristiani Kota Sibolga agar dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, menjadi garam dan terang dunia, serta senantiasa membawa damai sejahtera agar mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi diantara pemeluk agama yang berbeda.

Dalam laporannya, ketua panitia kegiatan Agung Mariani Barus selaku Kabag Kesra Pemko Sibolga, menyampaikan bahwa penerima paket-paket advent kristiani ini akan diberikan kepada gereja – gereja se-Kota Sibolga yang berjumlah 50 gereja. Adapun paket yang diserahkan terdiri dari lilin advent, lilin sedang, microphone 1 buah, lampu led panjang 10 m, dan hiasan Natal. (fj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X