Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMERINTAH KOTA SIBOLGA PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1440 H/2018

SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018,  yang dihadiri ratusan umat muslim di Kota Sibolga, bertempat di pelataran Masjid Agung Kota Sibolga, Selasa (20/11/2018) malam. Dengan penceramah yang didatangkan langsung dari Jakarta yakni Al-Ustadz Dr. KH. Ahmad Husni Ismail, MA, selaku Imam Masjid Istiqlal Jakarta, dan Qori Heri Kuswanto, S.Pd, juara MTQ Nasional Tahun 2018 dari Jakarta.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekretaris Daerah Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, mewakili Danrem 023/KS Sibolga, mewakili Danlanal Sibolga, Kapolres Kota Sibolga AKBP Edwin Hariandja, SIK, para anggota DPRD Kota Sibolga, serta para pimpinan OPD Kota Sibolga.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, mengajak seluruh umat muslim Kota Sibolga untuk merenungi, mengevaluasi diri dan berupaya memperbaiki serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT pada masa mendatang.

“Dengan iman dan taqwa kepada Allah SWT, maka kita akan lebih mudah untuk melaksanakan pembangunan, guna memajukan Kota Sibolga yang penuh dengan suasana kebersamaan dan kekeluargaan. Dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 ini, hendaknya umat muslim lebih meniatkan diri untuk ibadah dan menebarkan syiar islam, serta mempererat tali silahturahmi antar sesama muslim khususnya yang berada di Kota Sibolga,” ucapnya.

Dikesempatan itu, Ia beharap semoga momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 yang dilaksanakan ini, dapat dijadikan momentum untuk merenungkan kembali nilai-nilai sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, yakni meneladani sikap, perilaku dan budi pekerti-Nya seperti, Sidiq, Amanah, Tabliq dan Fathonah. “Dengan meneladani sikap, perilaku dan budi pekerti Nabi Muhammad SAW, kita dapat membangun kehidupan yang lebih baik serta mewujudkan masyarakat, bangsa dan negara yang akhlakul karimah melalui ajaran agama,” imbuhnya.

Diakhir acara, wali kota menghimpun dana untuk pembangunan renovasi Masjid Nurul Bahrain. Adapun dana yang terkumpul sebesar Rp 8.067.500. (mks/amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X