Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMERINTAH KOTA SIBOLGA PERINGATI ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1439 HIJRIAH

SIBOLGA Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, dihadiri ribuan masyarakat Kota Sibolga, dengan menghadirkan penceramah Ustadz H.Abdil Muhadir Ritonga, M.Pd, dan Qori Internasional Ustadz H.Darwin Hasibuan S.Pd.I, yang berasal dari Kota Medan, bertempat di Pelataran Masjid Agung Kota Sibolga, Kamis (12/4/2018) malam.

Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekretaris Daerah Pemko Sibolga M.Yusuf Batubara, SKM, para pimpinan OPD Kota Sibolga,  Forkopimda Kota Sibolga,  serta umat Islam di Kota Sibolga.

Pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H ini berjalan dengan penuh hikmad. Penceramah Ustadz H.Abdil Muhadir Ritonga, M.Pd, selama memberikan pencerahan kepada umat Islam yang hadir juga sangat menghibur, karena diselingi dengan canda dan tawa.

Dikesempatan tersebut, Ustadz H.Abdil Muhadir Ritonga menekankan kepada seluruh umat Islam di Kota Sibolga, agar senantiasa melaksanakan ajaran agama Allah SWT yaitu, sholat lima waktu sebagai kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan.

“Sholat itu merupakan tiang agama, dengan sholat kita berkomunikasi kepada Sang Khalik, melaksanakan sholat lima waktu tersebut berarti mendirikan agama Allah SWT,  dan barang siapa yang mendirikan sholat berarti dia berkomunikasi kepada Allah SWT,” jelas Ustadz Muhadir.

Ia mengingatkan kepada pemuda/pemudi di Kota Sibolga untuk tetap konsisten terhadap budaya yang telah ditanamkan oleh nenek moyang, yakni budaya Indonesia yang menjunjung tinggi nilai sosial dan adat istiadat ketimuran, bukan gaya kebarat-baratan.

Sementara itu, dikesempatan tersebut Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, dalam sambutannya dihadapan ribuan masyarakat yang hadir, mengucapkan terima kasih atas kehadirannya. Wali Kota mengatakan bahwa, dengan adanya partisipasi dan peran bersama masyarakat dapat menjaga Kota Sibolga menjadi lebih aman, tertib dan kondusif serta penuh rasa persaudaraan. Peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan hijrahnya Rasulullah dari Mekkah ke Madinah, maka dari Madinahlah Rasulullah berhasil membangun tatanan peradaban baru yang lebih baik, mulia dan terhormat, serta mewujudkan peradaban masyarakat baru yang demokratis, egaliter dan beradab,” jelas Syarfi Hutauruk.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa, momentum peringatan Isra’ Mi’raj inilah yang harus dapat kita manfaatkan untuk semakin mewujudkan eksitensi keislaman kita yang memiliki prinsip dasar, nilai dan jati diri yang kokoh yang tercermin melalui ekstrimitas yang menghormati kemerdekaan dan kemajemukan dalam menjalin ukhuwah islamiyah, serta mencerminkan Islam sebagai rahmatan lil’alamin.

“Harapan saya, dengan prinsip dasar nilai dan jati diri yang telah kita miliki, maka hal itu dapat kita jadikan sebagai modal utama untuk membangun Kota Sibolga ini, sekalipun tentu kita menyadari bahwa membangun masa depan Kota Sibolga yang sejahtera, maju, dan berdaya saing merupakan bagian integral dari upaya membangun negara yang baldatul thaibatun warabbulgafur,” ucap Syarfi Hutauruk.

Ketua panitia Drs.Yasman, melaporkan bahwa, tujuan pelaksanaan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kota Sibolga, dan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta sebagai pererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat Kota Sibolga.  (amir/mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X