Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMERINTAH KOTA SIBOLGA LAKSANAKAN PEKAN RAYA PASKAH KE-3 TAHUN 2018

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M, diwakili oleh Asisten I Pemko Sibolga Josua Hutapea, S.Sos, secara resmi membuka acara Pekan Raya Paskah Ke-3 Kota Sibolga Tahun 2018, bertempat di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, Selasa (24/4/2018) siang.

Acara ini turut dihadiri  oleh Asisten II Hendra Darmalius, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil ZebTumori, Hendra Sahputra, anggota Imran Simorangkir dan Pintor Siahaan, Kapolres Kota Sibolga AKBP Edwin H. Harianja, mewakili Danrem, mewakili Kejari Sibolga, para pendeta se-Kota Sibolga, camat dan lurah se-Kota Sibolga, serta para jemaat umat Kritiani Kota Sibolga.

Pekan Raya Paskah ini mengangkat thema “Kuasa kebangkitan Kristus menjadikan kita hamba kebenaran (BDK,ROMA 6:18)”. Dengan sub thema “ Kebangkitan Kristus menjadi kekuatan yang mempersatukan”.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan oleh Asisten I Josua Hutapea yang juga selaku Ketua Panitia kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa perayaan paskah ini merupakan momentum untuk bangkit mewujudkan Kota Sibolga yang sejahtera, maju dan berdaya saing, sehingga gereja-gereja yang ada di Kota Sibolga memiliki kekuatan dan keberanian untuk mengatakan kebenaran berlandaskan firman dan kehendak Tuhan.

“Pelaksanaan pekan raya Paskah ini diharapkan umat Kristiani di Kota Sibolga mengimani kebangkitan Yesus Kristus untuk menyebarkan kebaikan dan kebajikan kepada umat manusia, bukan untuk kepentingan pribadi tetapi untuk kebaikan semua umat manusia,” ucapnya.

Dikesempatan itu, dirinya juga mengingatkan bahwa, perayaan Paskah bukanlah hanya soal kemenangan, suka cita, damai sejahtera, terjaminnya keselamatan dan pemulihan, tetapi perayaan yang dimaksud adalah untuk memotivasi orang-orang percaya untuk meningkatkan kinerja, pelayanan kasih, mengubah pemikiran-pemikiran lama menjadi pemikiran baru yang lebih baik, sesuai dengan keinginan Tuhan yang tujuannya untuk lebih memuliahkan Tuhan.

Dalam laporan ketua panitia yang dibacakan oleh Pdt.A Ompung Sunggu,  menjelaskan bahwa tujuan dari pekan raya Paskah ini adalah untuk menjadikan momen perayaan Paskah sebagai wadah bersama antara Pemerintah Kota, lembaga gereja dan organisasi Kristen yang ada di Kota Sibolga dalam pembangunan kehidupan umat beragama, dan untuk menumbuhkembangkan kreativitas dan iman anak-anak melalui berbagai kegiatan lomba yang bernuansa Kristiani, sekaligus sebagai wadah informasi untuk menampilkan potensi dan kekayaan liturgi gereja didalam pelayanannya.

“Adapun rangkaian kegiatan pada Pekan Raya Paskah Ke-3 Kota Sibolga Tahun 2018 ini adalah pameran yang diikuti oleh 17 peserta yang terdiri dari 14 gereja, 2 organisasi Kristiani, 1 instansi pemerintah, serta kegiatan lomba yang diikuti berbagai sekolah, seperti lomba cerdas cermat Alkitab, lomba baca indah Alkitab, lomba cerita Alkitab, dan lomba mewarnai rohani,” tutupnya.

Usai melakukan pembukaan kegiatan tersebut, Asisten II Josua Hutapea bersama pimpinan dan anggota DPRD dan Forkopimda mengunjungi stand peserta pekan raya sembari berfoto bersama. Kegiatan ini akan berlangsung hingga hari Jumat (27/4/2018). (amir/mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X