Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PERTAMA KALI DI SIBOLGA, PEKAN RAYA PASKAH DILAKSANAKAN

SIBOLGA – WaliKota Sibolga Drs.HM Syarfi Hutauruk, MM membuka secara resmi Pekan Raya Paskah Kota Sibolga Tahun 2016 yang ditandai dengan pemukulan gong yg dilakukan oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi polo Sitanggang dan dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati oleh Wali dan Wakil Wali Kota, MuspidaWakil Ketua DPRD, dan Sekda, Rabu (20/04) bertempat di Lapangan Simare-mare Sibolga. 

Pekan Raya Paskah ini bertujuan sebagai wujud komunikasi dan kerjasama kemitraan antara pemerintah dan lembaga keagamaan dalam upaya pembinaan umat beragama di Kota Sibolga, rasa syukur dan kehormatan umat Kristiani atas kebangkitan Yesus Kristus dan sebagai wahana dan sarana informasi dan komunikasi denominasi gereja-gereja se-Kota Sibolga guna mewujudakan rasa kebersamaan dan persaudaraan sesama umat Kristiani dan sesama masyarakat di Kota Sibolga, serta wahana dan sarana pembinaan kerohanian para pemuda dan remaja Kristen se-Kota Sibolga melalui perlombaan kerohaniaan dan penampilan kreativitas pemujian rohani Kristen. 

Thema dan Sub Thema Perayaan Pekan Paskah pertama di Kota Sibolga ini dipersamakandengan thema dan sub thema Paskah Kota Sibolga Tahun ini, yaitu “Kristus Bangkit, Berilah Dirimu Diperdamaikan (II KORINTUS 5:2B) dengan Sub Thema “Melalui Karya Perdamaian Kita Bangkit Melanjutkan Pembangunan Masyaratkat Kota Sibolga Yang Sejahtera Maju Dan Berdaya Saing”. 

Dalam sambutannya, Wali Kota menyambut baik thema Paskah tahun ini, karena melalui thema ini, umat Kristiani dipanggil untuk memulai perdamaian dengan d
iri sendiri dan selanjutnya dengan sesama umat Kristiani, yang pada akhirnya akan berdamai dengan umat beragama lainnya.

Wali Kota juga menyampaikan, agar lebih waspada atas kondisi negara yang  saat ini telah memasuki darurat narkoba. Mari kita lindungi anak-anak kita dari bencana penyalahgunaan narkoba, karena dari data Badan Narkotika Nasional (BNN) menyatakan, bahwa hampir 12 ribu jiwa meninggal setiap tahunnya dengan kerugian pribadi dan kerugian sosial diperkirakan setiap tahun mencapai Rp. 66 Triliun. 

Dalam Perayaan Pekan Raya Paskah ini diadakan beberapa kegiatan, yaitu: 1) Pameran pembangunan yang diikuti oleh 18 stand,  yaitu: GPSI pemancar TVRI, GKI Sumut, Gereja Advent Hari ke Tujuh, HKBP Sibolga Julu, Bala Keselamatan, Katholik Kathedral, GKKK dan TK, GKPI Sibolga Kota, HKBP Sibolga Sambas, GPIB Siloam, GPDI Muara Pinang, HKBP Distrik IX dan Yayasan Diffabel Sibolga, GAMKI Kota Sibolga, Kantor Perpustakaan Kota Sibolga dan Sekretariat Panitia/Kesra. 2) Kegiatan perlombaan CCA/BIA, lomba mewarnai diikuti oleh SMU/SMK Negeri dan Swasta sebanyak 11 sekolah, SMP Negeri dan Swasta sebanyak 12 sekolah, SD Negeri dan Swasta sebanyak 32 sekolah, dan TK/PAUD sebanyak 30 TK/PAUD. 3) Hiburan Malam Rohani Kristen yang diikuti 11 Gereja dan 2 sekolah, yaitu  GKPI Sibolga Julu, GKI Sumut, SMA HKBP, GSJA Sibolga, GPIB Siloam, GPI Aek Habil, HKBP Sibolga Julu, GKKK, GPDI Parombunan, GKPI Sibolga Kota, SMK HKBP, GPSI Pemancar TVRI, HKBP Sibolga Sambas

Sebelumnya, Ketua Panitia Pekan Raya Paskah Josua Hutapea S.Sos menyampaikan harapan para pengurus gereja dan beberapa tokoh Kristiani Kota Sibolga, bahwasanya sangat mengharapkan kegiatan Pekan Raya Paskah ini dapat dilaksanakan tahun depan, dan jika berkenan Pemerintah Kota Sibolga dapat menjadikan kegiatan Pekan Raya Paskah ini menjadi even tetap di Kota Sibolga sebagai salah satu bukti nyata Kota Sibolga sebagai Kota Berbilang Kaum Perekat Antar Umat Beragama, ucapnya.     (Hendrik/ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X