Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMBUKAAN JAMBORE KADER PKK KOTA SIBOLGA TAHUN 2018

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, MM membuka secara resmi acara Jambore Kader PKK Kota Sibolga Tahun 2018 di Lapangan Sibolga Marine Poncan Kota Sibolga, Sabtu (15/12).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekda pemko Sibolga M.Yusuf Batubara SKM, Ketua TP.PKK.Kota Sibolga Dra.Hj.Delmeria Sikumbang beserta jajarannya, para pimpinan OPD Kota Sibolga, Camat dan Lurah sekota Sibolga, serta para kader PKK sekota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Drs.H.M.Syarfi Hutauruk, MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tim penggerak PKK Kota Sibolga merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat.

“Melalui pelaksanaan jambore ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim dan kader penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat ke depan,” harapnya.

Lanjutnya, Syarfi berpesan kepada seluruh kader PKK dan peserta jambore agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus ajang meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh setiap kader, serta menambah wawasan, pengetahuan, dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader untuk menunjang terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera. Pemberdayaan terhadap kader-kader PKK mempunyai manfaat yang sangat besar terhadap pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, yang akan memberikan dampak positif terhadap kemajuan masyarakat, Pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua TP.PKK Dra.Hj.Delmeria Sikumbang mengajak tingkatkan kerjasama seluruh kader demi kiprah dan memberikan yang terbaik bagi Kota Sibolga.

“Saya juga berharap kepada Pemerintah Kota Sibolga, kiranya dapat lebih memberikan perhatian yang baik kepada TP.PKK Kota Sibolga sehingga dapat berkembang lebih baik lagi kedepannya” tutupnya.

Sementara itu, dalam laporan ketua panitia Nur Aisyah, SKM, menyampaikan bahwa Perlombaan yang diadakan sebagai rangkaian acara jambore PKK diharapkan menambah keterampilan dan kteatifitas bagi para kader sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan maju.

Lanjutnya, adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan dalam jambore kader PKK Kota Sibolga adalah berbagai lomba diantaranya lomba parade, dan lomba merias yang pesertanya terdiri dari kader pemberdayaan masyrakat dari 17 Kelurahan se-Kota Sibolga, Pungkasnya.     (nbn/mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *