Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA BUKA PERTANDINGAN OLAHRAGA DAN SENAM SEHAT BERHADIAH MEMERIAHKAN HUT KORPRI KE- 45 KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri (KORPRI) Ke-45 Tahun 2016, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menggelar pembukaan pertandingan olah raga, seni dan bhakti sosial. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk yang dirangkai dengan senam sehat berhadiah bersama masyarakat di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, Minggu (6/11) pagi.

Usai melaksanakan senam sehat, dilanjutkan dengan pengundian hadiah hiburan lucky draw berupa payung, dispenser, setrika, kipas angin, kompor gas, kambing, TV LCD dan hadiah utama Kulkas.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pertandingan olah raga, seni dan bhakti sosial dalam rangka memeriahkan HUT KORPRI Ke-45 Kota Sibolga ini merupakan salah satu wadah yang dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan KORPRI.

“Pelaksanaan kegiatan pertandingan olah raga, seni dan bhakti sosial ini merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta rasa kekeluargaan karena sifatnya universal dan menghormati keragaman dan tidak membedakan suku, agama, usia dan pekerjaan. Pelaksanaan kegiatan ini disamping mampu menunjukkan kemampuan kualitas fisik dan kebersamaan, juga mampu meningkatkan sportivitas, disiplin dan semangat juang yang meruapakan elemen penting bagi peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan keunggulan daya saing,” ucap Syarfi.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini akan diuji kemampuan berkompetensi secara jujur dan penuh semangat sesuai tingkat perlombaan yang akan diikuti. Keberhasilan pelaksanaan kegiatan ini bukan hanya sebatas menjadi pemenang, tetapi lebih dari itu yaitu kemampuan kita untuk memahami dan menghayati nilai-nilai Panca Prasetya Korpri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang memiliki integritas pribadi yang terpuji.

Sambung Syarfi, melalui senam kita dapat menjaga kebugaran dan kesehatan, sehingga jiwa kita pun sehat. Seperti kata pepatah yang mengatakan “di dalam tubuh yang sehat akan berkembang jiwa yang sehat pula”. Untuk itu, melalui senam bersama yang dilaksanakan hari ini, saya mengharapkan masyarakat Sibolga untuk membudayakan pola hidup sehat. Karena dengan pola hidup sehat, resiko terserang penyakitpun akan rendah,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Agus Saleh dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah memantapkan dukungan KORPRI terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Meningkatkan jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kemudian, meningkatkan solidaritas dan soliditas serta rasa kesetiakawanan anggota KORPRI di Kota Sibolga dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olah raga, seni budaya, bhakti sosial serta pembinaan mental dan spritual.

Peserta pertandingan olah raga, seni dan bhakti sosial dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Korpri Ke-45 Kota Sibolga Tahun 2016 adalah seluruh SKPD, instansi jawatan dan vertikal se-Kota Sibolga yang merupakan anggota Korpri Kota Sibolga yang pengkordinasiannya melalui Dewan Pengurus Korpri Kota Sibolga. Kegiatan dalam memeriahkan HUT KORPRI ini berlangsung hingga tanggal 29 November 2016 nantinya, katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitangang S.Pi, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Hendra Sahputra SE dan Jamil Zeb Tumori SH, pimpinan SKPD Kota Sibolga, Wakil Ketua TP-PKK Kota Sibolga ibu Doharta Hutabarat S.Pd, camat, lurah dan masyarakat Kota Sibolga. (hendri/amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X