Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMKO SIBOLGA LAKUKAN PEMBINAAN UMAT DAKWAH & KERUKUNAN KOTA SIBOLGA TAHUN 2017

SIBOLGAPemerintah Kota Sibolga melalui Bagian Kesra Setdakot Sibolga menyelenggarakan rapat pembinaan umat dakwah dan kerukunan umat Kota Sibolga sebagai upaya sinergisitas pembangunan daerah dan menyamakan visi untuk membangun Kota Sibolga, bertempat di Aula Kantor Wali Kota Sibolga, Kamis (2/11).Rapat pembinaan ini di hadiri langsung Wali Kota Sibolga Drs. H. M. Syarfi Hutauruk, M.M, Sekda Kota Sibolga Drs. Mochamad Sugeng, Asisten II Kota Sibolga Drs. H. Juneidi Tanjung, M.Pd, Staf Ahli Drs. Yasman, mewakili Kemenag Kota Sibolga Aswad, dan para tokoh agama se-Kota Sibolga.

Dalam sambutannya Wali Kota Sibolga Drs. H. M. Syarfi Hutauruk, M.M menyampaikan bahwa pembinaan ini merupakan wujud fasilitas dalam bentuk pembinaan oleh Pemko Sibolga terhadap para umat dakwah se-Kota Sibolga, dalam upaya peningkatan mutu dan profesionalisme para kader umat dakwah,hal ini penting dilaksanakan untuk mendorong percepatan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan beriman.

Ia menambahkan, bahwa pembinaan umat dakwah dimaksudkan untuk mempererat kebersamaan para ulama dan tokoh agama sekaligus untuk menangkal pengaruh aliran radikalisme yang mengarah kepada teror dan kekerasan. Selain itu pembinaan ini bertujuan menghasilkan para ulama-ulama muda yang berkualitas dan mampu membina umat islam didalam kerukunan,sekaligus meluruskan penyimpangan yang terjadi di masyarakat serta melindungi kesucian agama islam, jelas Syarfi.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Agung Mariani Barus selaku Kabag Kesra Setdakot Sibolga, menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi antar sesama alim ulama dengan Pemerintah Kota Sibolga, dan menambahkan wawasan tentang kerukunan antar umat beragama sehingga dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,serta membantu pemerintah khususnya Kota Sibolga dalam membina hubungan antar umat beragama. (amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X