Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMERINTAH KOTA SIBOLGA LAKUKAN PEMBINAAN REMAJA MESJID SE-KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga lakukan pembinaan remaja Mesjid se-Kota Sibolga dengan mengusung thema “Remaja Mesjid Kota Sibolga yang ber-Akhlak Mulia, jauh dari narkoba dan calon Pemimpin Masa depan Bangsa”, dilaksanakan di aula Kantor Wali Kota Sibolga, Selasa (17/5). 

Ketua panitia pelaksana Amir Laoli, Kabag Kesra Setdakot Sibolga, menyampaikan dalam laporannya, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pengetahuan serta edukasi bagi peserta agar dalam lingkungan sosial diharapkan nantinya mampu melakukan aktivitas sosial dan memberikan pandangan – pandangan yang positif terhadap pengaruh negatif yang ada dilingkungannya, ungkap Laoly. 

Kegiatan pembekalan ini diikuti oleh Badan Kemakmuran Mesjid (BKM), pengurus dan anggota remaja mesjid se-Kota Sibolga, yang diisi dengan pemateri dari Polres Kota Sibolga yang dibawakan oleh Kasat Narkoba AKP. Sinaga, dan dari Kodim 0211/TT Kapten Syahruddin yang pelaksanaannya direncanakan satu hari penuh. 

Wali Kota Sibolga dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Ekbang Drs. Juneidi Tanjung menyampaikan, Remaja Mesjid merupakan wadah pembinaan generasi muda islam yang dalam masyarakat harus mampu memberikan pengaruh positif dan mampu membentengi diri dan lingkungannya dari pengaruh buruk budaya asing serta dampak yang menyertainya. 

Penyelamatan tunas – tunas muda bangsa khususnya generasi muda islam dapat dilakukan melalui pendidikan, pengajaran dan pemahaman kitab suci yang menuntun jalan hidup manusia pada kesejahteraan dan keselamatan dunia dan akhirat. 

Diakhir sambutan dan arahannya, Wali Kota mengajak seluruh peserta pembekalan agar kiranya menjadikan kegiatan – kegiatan yang positif untuk peran serta remaja mesjid dalam mengembangkan karakter dan akhlak ditengah masyarakat khususnya pada kalangan remaja mesjid Kota Sibolga, tutupnya.         (Nobon)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X