Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMBUKAAN PEMBINAAN PADUAN SUARA ANAK-ANAK DAN PENYERAHAN PAKET PRA PASKAH

SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melaksanakan pembinaan paduan suara anak-anak Kota Sibolga dan penyerahan paket pra Paskah kepada Gereja se-Kota Sibolga, yang bertempat di Gedung Nasional, Kota Sibolga, Senin (10/4).

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, dan di hadiri oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, para Pimpinan SKPD Kota Sibolga, dan para anak-anak gereja Kota Sibolga.         

Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pembinaan paduan suara yang di berikan kepada anak-anak merupakan modal utama untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, persaudaraan, dan juga dapat di jadikan kompetitif yang sehat kepada anak-anak.    

Disamping itu, paduan suara juga merupakan suatu wahana untuk memperdalam atau meningkatkan wawasan dan penguasaan seni budaya, pengetahuan, kemampuan kreatifitas dan kerja keras untuk mengembangkan seni budaya dan mengelola talenta yang dimiliki. Pembinaan paduan suara anak-anak ini pada umumnya bersifat temporer yang artinya mereka dilatih untuk mengisi acara atau event kegiatan kerohanian yang dilaksanakan di Kota Sibolga, seperti perayaan paskah Ouikumene, Natal Ouikumene dan kegiatan Pesparawi tingkat Kota Sibolga, sehingga kegiatan ini tidak akan menganggu proses belajar sekolah,” kata Syarfi.        

Masih dikatakan Syarfi, paduan suara anak-anak ini akan membawakan lagu-lagu pujian kepada Tuhan Yang maha Esa dan kepada anak-anak peserta paduan suara agar menggunakan talenta-talenta suara yang diberikan Tuhan sebagai suara pujian untuk memuliakan nama Tuhan semata.   

“Saya berharap kegiatan ini memberikan manfaat dalam kebersamaan sebagai umat yang cinta akan Tuhan,” ucapnya.           

Lanjut Syarfi, selain melaksanakan pembinaan paduan suara anak-anak, dalam rangka menyambut Paskah Tahun 2017 ini, Pemerintah Kota Sibolga juga akan menyerahkan paket pra Paskah kepada gereja-gereja se-Kota Sibolga berupa barang-barang keperluan perayaan Paskah, seperti telur, anggur perjamuan kudus dan lain-lain.            

Beliau mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Sibolga terhadap kehidupan beragama pada masyarakat khususnya umat Kristiani. Dan Pemerintah Kota Sibolga selalu siap mendukung kegaiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas insan manusia, baik di bidang ekonomi maupun mental spiritual.            

Ia juga menyampaikan, bahwa pemberian bantuan paket Paskah kepada gereja-gereja terus dilakukan secara rutin sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota Sibolga dalam kegaiatan keagamaan.            

“Perayaan Paskah memberikan nilai rohani yang demikian tinggi bagi umat Kristiani. Paskah memberikan pesan-pesan kebebasan umatNya dari perbudakan dosa serta semangat kasih sayang kepada sesama manusia melalui keyakinan dan kepercayaan akan cinta kasih Tuhan yang diberikan kepada umatNya,” tuturnya. (hen)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X