Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMKO LAKUKAN PEMBINAAN MANAJEMEN DA’I DAN DAKWAH

SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga melalui Bagian Kesra Setdakot Sibolga menyelenggarakan pembinaan manajemen Da’I dan Dakwah Kota Sibolga demi sinergisitas pembangunan daerah dan menyamakan visi untuk membangun Kota Sibolga, bertempat di Aula Kantor Wali Kota Sibolga, Rabu (18/5). 

Ketua panitia pelaksana Amir Laoly, Kabag Kesra Setdakot Sibolga, menyampaikan dalam laporannya, bahwa kegiatan pembinaan ini dilakukan sebagai langkah menyamakan visi dan persepsi antara ulama dan pemerintah dalam pembangunan. 

Ia menambahkan,  Pemerintah Kota Sibolga memiliki komitmen menjadikan iman dan taqwa sebagai landasan untuk menata kehidupan yang lebih baik. Sehingga, ulama atau da’i memiliki peran penting dalam pembangunan. 

“Pembinaan Manajemen Da’I dan Dakwah Kota Sibolga 2016 merupakan salah satu upaya mencetak para ulama. Sehingga perlu adanya sinergitas ulama dan umaro dalam upaya pelaksanaan pembangunan yang lebih baik”, ungkap Laoly. 

Menurut Laoly, Daurah Da’i dilaksanakan atas dasar keinginan untuk membekali para dai dengan ilmu agama dengan pemahaman yang benar. Sebab para da’i merupakan aset yang sangat besar untuk kebaikan agama dan bangsa.” Da’i adalah aset yang tiada terhingga untuk menegakkan kebenaran dan mencegah kemungkaran di muka bumi, katanya. 

Dirinya juga berharap, hasil dari pembinaan tersebut dapat ditularkan peserta kepada masyarakat untuk meningkatkan semangat umat Islam dalam berdakwah, mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran, tutup Laoly.                (nobon)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X