Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMKO SIBOLGA BERIKAN BANTUAN BAGI KORBAN TANAH LONGSOR

Sibolga – Hujan deras seharian yang terjadi di Kota Sibolga beberapa hari terakhir ini,  akibatkan musibah tanah longsor yang menimpa rumah warga di jalan Sisingamangaraja, gang bersama, Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas,  Senin (28/11) jam 07.00 WIB pagi.

Tanggap akan hal tersebut, Pemerintah Kota Sibolga melalui dinas sosial menyerahkan bantuan berupa sembako antara lain satu sak beras, mie instan, telur dan air mineral kepada warga yang tertimpa musibah, yang diserahkan langsung Kepala Dinas Sosial Drs. Yasman didampingi Lurah Pancuran Dewa Maharibtua Harahap, bertempat di Kantor Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Senin (28/11) sore.

Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga Drs. Yasman disela-sela pemberian bantuan mengatakan,  bantuan tanggap bencana ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam hal tanggap bencana sesaat setelah kejadian bencana terjadi. Dirinya menambahkan, selain pemberian bantuan dalam bentuk sembako, Wali Kota Sibolga  Syarfi Hutauruk juga dalam instruksinya akan memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai sebagai bentuk tali asih pada korban bencana sesuai dengan tingkat kerugian yang dialami warga, ungkapnya.

Sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal), korban bencana yang mengalami kerugian materil akibat kerusakan rumah akan diberikan bantuan sesuai dengan tingkat kerusakan yakni untuk kerusakan berat sebesar 3 juta, sedang 2 juta dan ringan 1 juta rupiah yang nantinya di serahkan setelah pengurusan administrasi bantuan bencana dilakukan. 

Berdasarkan data yang diperoleh dilapangan, bencana tanah longsor yang terjadi di gang besama ini tidak sampai menelan korban jiwa dan hanya menimpa dua rumah warga, yakni keluarga Risdawati Purba yang mengalami rusak berat pada rumahnya serta keluarga Jhon Samosir mengalami rusak ringan dengan total kerugian materil ditaksir mencapai lebih kurang 30 juta rupiah. (nbn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *