Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA BERANGKATAN 33 CALON HAJI KOTA SIBOLGA TAHUN 2016

SIBOLGA –  Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang melepas rombongan 33 Calon Haji Kota Sibolga Tahun 2016 yang akan berangkat menunaikan Ibadah Haji ke tanah suci Mekkah, di depan Mesjid Agung Kota Sibolga, Sabtu (20/8) pagi.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, bahwa keberangkatan para calon Haji Kota Sibolga merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharap ridho  Allah SWT, tidak lebih dan tidak mengarah kepada hal-hal yang tidak relevan, dengan status kita sebagai hamba Allah.

Ibadah Haji merupakan salah satu rukun Islam, diwajibkan bagi yang mampu melaksanakannya baik dari segi ekonomi, kesehatan, fisik maupun mental. Disamping harus memenuhi persayaratan, baik syarat dalam ketentuan syariat, maupun syarat yang ditentukan oleh pemerintah.

“Ibadah Haji yang akan bapak dan ibu laksanakan, hendaknya akan bermuara pada perubahan prilaku, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga baik bagi oranglain, baik bagi daerah ini, serta baik bagi bangsa dan negara,” ucap Syarfi.

Dirinya berharap, keberangkatan para calon Haji Kota Sibolga ini, selain untuk fokus melaksanakan berbagai rukun Haji juga diharapkan mampu bertindak sebagai duta bangsa, duta Kota Sibolga yang berbaur dengan berbagai suku bangsa dan umat Islam dari seluruh penjuru dunia.

Syarfi juga berharap kepada para calon Haji Kota Sibolga agar sehat melaksanakan Ibadah Haji dan juga mudah-mudahan kembali ke tanah air nantinya akan menjadi Haji dan Hajjah yang Mabrur.

“Untuk itu, kepada para calon Haji Kota Sibolga diharapkan setelah tiba di sana dapat mendoakan Kota Sibolga agar tetap dalam suasana rukun dan damai, serta masyarakatnya diberikan rezeki yang banyak. Sehingga Pemko Sibolga dapat mewujudkan pembangunan di Sibolga untuk menyejahterakan masyarakatnya,” harapnya.

Sebelumnya, Drs. Aswad Panjaitan dari Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga dalam laporannya menyampaikan, bahwa para calon Haji Kota Sibolga Tahun 2016 berjumlah 33 orang dengan perincian yakni laki-laki sebanyak 8 orang dan perempuan sebanyak 25 orang. Dimana calon haji Kota Sibolga yang tertua Bapak Daiman Nasution usia 80 tahun, dan calon haji yang termuda Ibu Fatimah Mawadah Pasaribu usia 31 tahun.

Lanjut Aswad, para calon haji Kota Sibolga akan diberangkatkan menuju Bandara Pinang Sori. Selanjutnya menuju Kuala Namu Medan dan masuk asrama pada tanggal 21 Agustus 2016 pukul 08.00 WIB. Kemudian diberangkatkan ke tanah suci pada tanggal 22 Agustus 2016 pukul 07.45 WIB melalui Bandara Kuala Namu dengan nomor penerbangan GA 3111. Kemudian tiba di Madinah tanggal 22 Agustus 2016 pukul 11.45 waktu Arab Saudi.

“Kemudian pulang ke tanah air melalui Bandara Jeddah tanggal 30 September 2016 pukul 13.15 waktu Arab Saudi dengan nomor penerbangan GA 3211. Selanjutnya tiba di Bandara Kuala Namu Medan tanggal 1 Oktober 2016 pukul 01.50 WIB dan tiba di Kota Sibolga tanggal 1 Oktober 2016 pada siang hari,”lapornya.

Turut hadir dalam pelepasan 33 Calon Haji Kota Sibolga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sibolga Dra. Hj. Delmeria Sikumbang, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Hendra Sahputra, SE, Sekda Kota Sibolga Drs. M. Sugeng, para Unsur Muspida Kota Sibolga, SKPD Kota Sibolga, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, para calon haji Kota Sibolga beserta keluarga. (Hendri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X