Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

SEKDA LEPAS ROMBONGAN FESTIVAL NASYID XX KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga Mochammad Sugeng melepas rombongan peserta Festival Nasyid Kota Sibolga yang akan mengikuti festival seni nasyid XX tingkat provinsi Sumatera Utara, yang akan dilaksanakan hari Rabu s/d Selasa tanggal 30 Nopember s/d 6 Desember 2016 yang bertempat di lapangan merdeka, Medan.  Pelepasan ini dilaksanakan  di Mesjid Agung Kota Sibolga,  Selasa (29/11) malam.

Ketua panitia pelaksana festival nasyid XX Kota Sibolga Drs. Sofyan, mengatakan tujuan keikutsertaan Kota Sibolga dalam festival seni nasyid XX tingkat Provinsi Sumatera Utara adalah sebagai upaya mengembangkan pembinaan kesenian dan budaya bernuansa islam khususnya bagi generasi muda Kota Sibolga. “Nasyid dapat menggugah nurani insaniah sehingga diharapkan mampu mempengaruhi generasi muda untuk melakukan perbaikan perilaku,” ucapnya.

Sofyan juga menambahkan, bahwa jumlah keseluruhan peserta dari Kota Sibolga berjumlah 45 orang yang terdiri dari 1 grup dewasa putra, 1 grup dewasa putri, 1 grup remaja putra, 1 grup remaja putri dan 1 orang bintang vokal anak-anak. Dan peserta lomba dimasing-masing kategori ini sudah berlatih lebih dari sebulan dengan pelatih dari Medan dan Sibolga.

Sementara itu, Sekda Kota Sibolga Mochammad Sugeng saat melepas rombongan festival nasyid menyampaikan, Kota Sibolga memang belum pernah menjadi juara di festival ini selama 20 tahun terakhir, mudah-mudahan tahun ini. Kita sudah berupaya sedemikian rupa, Pemerintah Kota bersama DPRD sudah menganggarkan dana untuk pembinaan, dan panitia sudah mendapatkan pelatih yang berkompeten dari luar daerah dengan harapan nantinya kita bisa juara ditingkat provinsi, ini harapan kita semua,” tandasnya.

Diakhir arahannya, Mochammad Sugeng turut menyampaikan kata semangat kepada kontingen nasyid Kota Sibolga agar berjuang dan berupaya semaksimal mungkin. “Jadilah yang terbaik, dan tunjukkan kepada Pemerintah Kota Sibolga dan kepada DPRD dan kepada masyarakat bahwa kalian bisa juara. Dalam melaksanakan tugas yang mewakili Kota Sibolga ini, kita jaga nama baik Kota Sibolga, mulai dari berangkat malam ini sampai nanti kembali pulang ke Kota Sibolga, jangan ada cerita yang cerita aneh-aneh yang  dapat mencoreng nama baik Kota Sibolga, mudah-mudahan kita bisa menjadi juara,” tegas Sugeng. (rian)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X