Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

BPBD KOTA SIBOLGA LAKSANAKAN PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS PERSONEL DAMKAR

SIBOLGA – Dalam rangka meningkatkan kualitas aparatur penanggulangan bencana terhadap usaha penanggulangan bencana, Pemerintah Kota Sibolga melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaksanakan kegiatan pelatihan kantor sendiri, peningkatan kapasitas personel damkar yang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, bertempat di Aula Kantor Wali Kota Sibolga, Senin (26/09) pagi.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman aparatur BPBD Kota Sibolga dalam melaksanakan dan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pemadam kebakaran dan meningkatkan kemitraan yang sinergis antar stakeholder penanggulangan bencana dan diantara personil BPBD Kota Sibolga. Sasaran kegiatan ini sendiri adalah para aparatur BPBD Kota Sibolga, Lembaga asosiasi dan mitra BPBD Kota Sibolga.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Sibolga Ir. Thamrin Hutagalung dalam laporannya menyampaikan, bahwa pelatihan ini diikuti sebanyak seratus (100) orang personil BPBD Kota Sibolga dan berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini mampu memahami tugas dan fungsi sebagai aparatur penanggulangan bencana dan kebakaran.

Wali Kota Sibolga yang diwakili Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang menyampaikan, apresisai yang besar kepada BPBD Kota Sibolga yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Menurut beliau, kegiatan ini dapat membentuk prakarsa yang cukup baik dalam rangka meningkatkan kualitas aparatur penanggulangan bencana terhadap usaha penanggulangan bencana yang mencakup pencegahan bencana, penanggulangan darurat, rehabilitas serta rekonstruksi secara adil dan setara yang akan terlaksana atas kesungguhan dan kerja keras dalam pengabdian demi kemanusiaan sehingga BPBD semakin baik, profesional dan lebih dikenal oleh masyarakat.

Edi polo juga berharap, agar kiranya pelatihan ini dijadikan sebagai pembuka cakrawala dan pola pikir dalam memahami dan menjiwai segala sesuatu yang menyangkut bidang tugas, karena keberhasilan pelatihan ini bukan dinilai dari terselenggaranya pelatihan secara baik ataupun peningkatan pemahaman dan pengetahuan atas materi yang disajikan, melainkan dinilai dari kemampuan dalam menjalankan tugas dalam penanganan penanggulangan bencana dengan meminimalkan  resiko sekecil mungkin, tandasnya.

Pada pelatihan tersebut,  Pemko Kota Sibolga menghadirkan narasumber Drs. Muhammad Norman dari Dinas Pencegahan Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Medan.  (hendri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X