Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMERINTAH KOTA SIBOLGA BERI PELATIHAN BAGI MASYARAKAT TENTANG PENGELOLAHAN IKAN MENJADI NUGET

SIBOLGA  –  Menghadapi era persaingan perdagangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang tidak terbendung, masyarakat Kota Sibolga diharapkan mampu untuk merubah paradigma dalam mewujudkan sebuah kemajuan ekonomi dengan memanfaatkan alam sekitar, demikian dikatakan Asisten II Drs. H. Junaedi Tanjung M.Pd saat membacakan pidato dan sambutan Wali Kota Sibolga pada pembukaan acara pelatihan keterampilan berbasis hasil perikanan, di Aula Kantor Kelurahan Pancuran Gerobak, Jumat (16/9).

Salah satu contoh yang bisa dimanfaatkan di sekitar kita adalah ikan. Sibolga sebagai daerah sumber penghasil ikan, seharusnya masyarakat mampu memanfaatkan dan mengelolanya lebih baik untuk meningkatkan perekonomian, salah satunya dengan pengelolaan ikan menjadi Nuget. Saat ini Nuget ikan adalah sebuah produksi yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian dan bersaing di Kota Sibolga.

“Pengelolaan ikan menjadi sebuah produk makanan akan memiliki nilai ekonomi tinggi apabila diolah dengan kualitas baik dan halal,  nuged ikan merupakan pilihan alternatif menambah pendapatan keluarga. Dengan diadakannya pelatihan keterampilan pengolahan berbasis hasil perikanan diharapkan mampu menjadikan para wirausaha baru yang handal di bidang pengelolaan ikan di Kota Sibolga, ucap Asisten II Pemko Sibolga Drs. H. Junaedi Tanjung M.Pd mengakhiri sambutan Wali Kota Sibolga., Jumat (16/9) yang dilaksanakan

Pelatihan yang dilaksanakan Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Pemko Sibolga ini dilaksanakan mulai tanggal 16 hingga 29 September 2016, di ikuti 20 peserta yang mewakili kelurahan se-Kota Sibolga  dengan Pemateri Nenny Sriwahyuni dan Sri Wahyuni, S.Pd.I.  (amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X