Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA BUKA PELATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN BAGI PENGURUS OSIS SMA/SMK/MA SEDERAJAT KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Seluruh siswa/siswi pengurus OSIS dari semua Sekolah baik SMA/SMK/MA se- Kota Sibolga berkumpul di aula Graha Aulia Bank Indonesia, Selasa (31/10) untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan yang berthema yang “Membangun Karakter Dan Daya Saing Pemuda Dalam Menyongsong Era Globalisasi”. Pelatihan ini diselenggarakan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kota Sibolga yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Sibolga.

Dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan para generasi muda dapat menjadi wujud calon pemimpin yang berdaya saing dan berkarakter dalam menyongsong era globalisasi saat ini. Pelatihan ini turut dihadiri para guru-guru dan kepala sekolah.

Wali Kota Sibolga melalui Asisten II Pemko Sibolga Drs. H. Juneidi Tanjung, M.Pd membuka secara resmi pelatihan  dasar kepemimpinan ini, dalam sambutannya menyampaikan, perlu disadari bahwa generasi muda merupakan potensi bangsa, karena di pundak merekalah harapan bangsa ini untuk dapat lebih maju, maka pemuda harus di bekali dengan pola pemikiran dan skil yang positif.  Dan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan harus disiplin di segala bidang, tangguh secara fisik dan mental.

Oleh karena itu, dalam arahannya, Wali Kota berharap, melalui kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan ini, diharapkan para siswa/siswi mempunyai jiwa patriotisme dan nasionalisme, memiliki rasa cinta terhadap tanah air yang sangat tinggi, sekaligus sikap hormat – menghormati, toleransi dan sopan santun.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Haslan Efendy, Kadis Pariwisata, Pemuda Dan Olah Raga Kota Sibolga, menyampaikan, semoga dengan dilaksanakannya pelatihan ini, para generasi muda dapat terhindar dan menjahui diri dari yang namanya penyalahgunaan obat – obatan terlarang, narkoba, apalagi pergaulan bebas. “Kita harus memberi motivasi kepada seluruh generasi muda untuk lebih berani menjadi pemimpin di tingkatnya masing – masing, “ujarnya

Pada sesi penyampaian materi, terlihat Kadis Pendidikan dan Budaya Kota Sibolga Drs. Alpian Hutauruk sedang memberi motivasi dan juga masukan kepada seluruh siswa/siswi peserta pelatihan tentang bagaimana cara mewujudkan seorang generasi muda yang nantinya menjadi pemimpin yang berdaya saing dan berkarakter dan mampu menyongsong era globalisasi.

Alpian menuturkan, bahwa kepemimpinan merupakan ilmu kemampuan dalam menggerakkan dan mempengaruhi orang lain untuk bergerak secara bersama – sama menuju tujuan yang diharapkan, ucapnya.    (rj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X