Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA MELANTIK PENGURUS REMPALA INDONESIA KECAMATAN SE-KOTA SIBOLGA

 

MENGHIDUPKAN KEMBALI ROH – ROH PEMUDA REMAJA MESJID DALAM KEPENGURUSANNYA YANG BARU

 

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi Dan Keuangan Ir. Thamrin Hutagalung menghadiri Peringatan Isra Mi`raj Nabi Besar Muhammad SAW dan Pelantikan Pengurus Remaja Mesjid Pencinta Alam – Indonesia (Rempala – Indonesia) Kecamatan se-Kota Sibolga Tahun 2016, di lapangan Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga, Minggu (29/05).

Isra Mi`raj merupakan salah satu mukjizat terbesar dalam misi kerasulan nabi. Peristiwa luar biasa itu harus diyakini dan diimani oleh setiap muslim. Oleh karena itu, setiap memperingati isra mi`raj hendaknya tidak sekedar larut dalam acara seremonial saja, akan tetapi bagaimana kita dapat mengimplementasikan nilai – nilai dan hikmah yang dikandungnya, utamanya teladan tentang kesungguhan, ketabahan dan kesabaran rasul dalam mengemban amanah dalam catatan sejarah islam, demikian himbauan Wali Kota Sibolga dalam sambutannya yang dibacakan oleh Thamrin Hutagalung.

Pada hari itu juga, Wali Kota Sibolga melalui Staf Ahli Thamrin Hutagalung melantik pengurus Rempala Indonesia Kecamatan se-Kota Sibolga Periode 2016 – 2019. Demi tercapainya peningkatan kinerja, daya inovasi serta kreativitas segenap anggota organisasi, Wali Kota berharap dibawah panduan dan kepemimpinan kepengurusan yang baru, kiranya dapat merumuskan program – program baru dan melahirkan terobosan – terobosan baru demi meningkatkan partisipasi dan nama baik organisasi di tengah – tengah masyarakat.

Sebelumnya Ketua Panitia Alri Harefa menyampaikan bahwa, pelantikan pengurus Rempala Indonesia Kecamatan se-Kota Sibolga ini diikuti sebanyak 88 orang. Dari Kecamatan Sibolga Selatan sebanyak 14 orang, Kecamatan Sibolga Kota sebanyak 14 orang, Kecamatan Sibolga Sambas sebanyak 22 orang sedangkan perwakilan dari Sibolga Utara sebanyak 22 orang.

Ketua umum Rempala Indonesia Kota Sibolga Hardiansyah mengharapkan, kepada akhi dan uhti yang baru dilantik dapat kembali menghidupkan roh – roh pemuda pemudi remaja mesjid untuk kembali meramaikan mesjid dalam menimba ilmu agama dan amal ibadah.

“Semoga ini bukan hanya sekedar acara seremonial saja. Dengan dilantiknya pengurus baru ini, saya berharap para akhi dan uhti yang baru dilantik ini dapat kembali menghidupkan roh – roh pemuda remaja mesjid untuk kembali ke mesjid, karena saat ini mesjid – mesjid yang ada di Sibolga ini dapat di hitung dengan jari jumlah pemuda – pemudi yang menghadiri mesjid untuk menimba ilmu agama dan amal ibadah”, tegasnya.                  (Hendri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X