Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PELANTIKAN PENGURUS CABANG NAHDLATUL ULAMA KOTA SIBOLGA 2016 – 2021

SIBOLGA – “Atas nama Pemerintah Kota Sibolga, kami mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus cabang Nahdlatul Ulama (NU)  Kota Sibolga 2016-2021 yang baru dilantik. Harapan kami, hendaknya jalinan silatuhrahmi bertambah demi pembangunan Kota Sibolga”, demikian ucapan selamat yang disampaikan Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM pada saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Sibolga Tahun 2016 – 2021, di Gedung Nasional Sibolga, Rabu (01/06).

Wali Kota Sibolga dalam kata sambutannya menambahkan,  agar jajaran pengurus NU Kota Sibolga yang baru dilantik dapat bekerja optimal, bekerja keras dan bekerja ikhlas selama menjadi pengurus cabang NU Sibolga – Tapteng. Beliau juga berharap, peranan Nahdhatul Ulama dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara harus terus berlanjut hingga ke masa sekarang.

Pelantikan ini merupakan agenda rutin organisasi untuk restrukturisasi, kaderisasi, sekaligus memantapkan konsolidasi dan koordinasi. Pelantikan menjadi sebuah upaya penataan dan optimalisasi SDM organisasi. Dan bertujuan untuk terlaksananya program yang merupakan amanat AD/ART dan peraturan organisasi, serta terselenggaranya kegiatan program keorganisasian dengan hasil yang baik.

Undangan pelantikan pengurus PC NU Kota Sibolga Tahun 2016 berjumlah ± 500 orang yang terdiri dari PW NU Provinsi Sumatera Utara, Muspida Kota Sibolga, tokoh agama, tokoh masyarakat/pemuda, Ormas/LSM/Pers, dan MWC NU se-Kota Sibolga.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan sekaligus Ketua PCNU Kota Sibolga Alpian Hutauruk menyampaikan, Konferensi Cabang NU Kota Sibolga telah dilaksanakan pada tanggal 3  Januari 2016 lalu di kantor NU, dengan memfokuskan pada program periode sebelumnya yaitu di bidang pendidikan dan ekonomi.

“Kita masih memfokuskan pada program periode sebelumnya, yaitu di bidang pendidikan dan ekonomi. Dan dalam tiga (3) bulan ini kita sudah melakukan pengadaan lahan SMP Al-Ma`arif dan pendirian Koperasi Serba Usaha (KSU) “Bintang Sembilan NU” di Jl. Hijrah No. 1 Sibolga”, terang beliau kepada Wali Kota dan para undangan.

Kegiatan pelantikan pengurus cabang Nahdhatul Ulama 2016 – 2021 Kota Sibolga ini juga dirangkai dengan peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW 1437 H. Turut hadir dalam acara ini Asisten II Drs. H. Juneidi Tanjung, M.Pd, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Ir. Thamrin Hutagalung, Kabag Humasy dan Protokoler Syariful AM. Harahap, S.Sos, para Ketua MWC NU se-Kota Sibolga, dan para pimpinan Ormas/LSM/Pers.        (hendri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X