Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

KODRAT SHAH LANTIK SYARIFUL HARAHAP SEBAGAI KETUA MPC PP SIBOLGA PERIODE 2015-2019

SIBOLGA – “Sebagai organisasi yang lahir berlandaskan Pancasila, Pemuda Pancasila (PP) menjadi garda terdepan dalam menyelamatkan idiologi Pancasila dari rongrongan apapun. Kita berada di garis terdepan untuk menyelamatkan Pancasila, bila ada yang bermaksud atau yang ingin mengganti idiologi (Pancasila), berhadapan dengan Pemuda Pancasila,” demikian diungkapkan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Kodrat Shah, saat melantik Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Sibolga periode 2015-2019, dan silaturahmi Pemuda Pancasila se-Sumatera Utara, Minggu sore (27/11/2016) di Poncan Marine Hotel Sibolga.

Menurut Kodrat, untuk kemajuan organisasi, Pemuda Pancasila (PP) harus berbuat dan bekerja untuk rakyat seperti yang diamanatkan UUD 1945. “Kita harus berubah agar bisa menjadi contoh yang baik, dari hal yang terkecilpin kita harus rubah,” ujarnya.

Kodrat juga mengajak seluruh kader PP se-Sumatera Utara untuk tetap solid dalam menjalankan roda organisasi demi kemajuan Pemuda Pancasila di masa mendatang. Dan turut menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus MPC PP Kota Sibolga yang baru dilantik, Kodrat berharap agar mampu mengembangkan PP hingga  tingkat basis (masyarakat).

Sementara itu, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Pemerintahan Sanggaraja Sitompul mengatakan, bahwa pemuda memiliki peran yang strategis dalam kelangsungan kehidupan bangsa dan negara ke depan. Di pundak pemuda dipikulkan tanggung jawab besar, karena itu pemuda dituntut untuk membekali diri dengan kemampuan, kecakapan dan ilmu pengetahuan. Disamping itu pemuda juga harus membekali diri dengan kesegaran jasmani, keterampilan, kepemimpinan, daya kreasi yang tinggi, jiwa patriotisme dan idealisme, kepribadian yang tangguh dan budi pekerti yang luhur untuk dapat melanjutkan estafet kepemimpinan,  jelasnya.

Kepada pengurus MPC PP Sibolga yang baru dilantik, Syarfi berharap agar Pemuda Pancasila  memberikan pengabdian yang tulus kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Adapun pelantikan pengurus MPC PP Kota Sibolga Periode 2015-2019, Ketua Syariful AM Harahap, S.Sos, Sekretaris Ir. F. Halomoan Simatupang bersama ketua-ketua bidang dan seksi-seksi lainnya. (amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X