Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PELAKSANAAN VIDCOM DALAM RANGKA PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN ANTARA KEMENSOS DENGAN POLRI.

SIBOLGA – Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kemensos dengan Polri di Ruangan Vidcon PDDO Polres Sibolga tentang bantuan pengamanan dan penegak hukum pada pelaksanaan penyaluran bantuan sosial, jumat (11/01/2019), Siang.

Kementerian Sosial berkoordinasi dengan dinas/instansi sosial tingkat Kota/Kabupaten/Provinsi dalam rangka memberikan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar dan santunan serta pelayanan dukungan psikososial bagi korban konflik, yang meliputi pemberian terapi dalam bentuk trauma healing dan konseling.

 

MoU ini juga ditandatangani Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Badan Intelijen Negera, TNI, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

MoU antara lain juga untuk memfasilitasi penguatan masyarakat pascakonflik melalui forum keserasian sosial, penguatan akses kearifan lokal, dan desa berketahanan sosial.

Acara ini turut dihadiri oleh, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggan S.Pi , Kapolres Sibolga AKBP. Edwin Hatorangan Harianja SIK.MH, serta jajaran kapolres sibolga, dan Kepala Dinas Sosial Kota Sibolga,  Amir Bahsyan Laoly SE, serta jajaran dinas sosial kota sibolga.   (amir/mks)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X