Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

1 JUNI 2016 PELABUHAN ASP SIBOLGA DIRESMIKAN

SIBOLGA – Menyambut agenda peresmian Pelabuhan ASP Sibolga yang ada di Jl. Ahmad Dahlan Kota Sibolga yang rencananya akan dilaksanakan pada 1 Juni 2016, Wali Kota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk di dampingi Kepala Dinas Pehubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga Drs. Junifati Ziliwu memimpin rapat pemantapan persiapan panitia peresmian Pelabuhan ASP Sibolga, yang dilaksanakan di ruang rapat Pelabuhan, Senin (23/05).

Dalam Rapat yang dihadiri oleh Kapolres Kota Sibolga, perwakilan Danlanal, Perwakilan Dandim serta Pimpinan SKPD Kota Sibolga ini, Syarfi Hutauruk meminta kepada seluruh intansi terkait yang sesuai dengan bidangnya, mempersiapkan segala persiapan yang dibutuhkan demi kelancaran kegiatan peresmian nantinya. 

Melihat kondisi sekitar pelabuhan yang sangat ramai dengan kegiatan jual beli ikan di lingkungan pelabuhan, Syarfi Hutauruk memerintahkan kepada Dinas Perhubungan memulai melakukan perencanaan untuk menertibkan areal pelabuhan menjelang peresmian. Kapolres Kota Sibolga AKBP. Didi Wahyudi juga menyarankan untuk membuat andalalin cek rekayasa lalu lintas, agar acara peresmian tidak terhambat dengan kondisi lalu lintas. 

Usai melakukan rapat persiapan, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk  didampingi Kapolres Sibolga mengelilingi areal pelabuhan  untuk melakukan tinjuan persiapan yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Selain itu, Syarfi Hutauruk juga meninjau kondisi lalu lintas dan aktifitas kegiatan jual beli ikan di jalan Ahmad Dahlan. Secara khusus, Syarfi menghimbau kepada seluruh pedagang ikan yang berjualan dengan memakai badan jalan untuk tidak lagi memakai badan jalan dalam melakukan aktifitas jual beli ikan. 

Peresmian Pelabuhan ASP Sibolga yang akan dilaksanakan pada 1 Juni 2016 ini rencananya akan diresmikan oleh Dirjen Perhubungan Darat dan Laut. Oleh karena itu, mulai 1 Juni 2016 mendatang, pelabuhan yang dipakai untuk tranportasi laut Kota Sibolga tidak lagi memakai Pelabuhan Sambas, tetapi akan menggunakan Pelabuhan ASP Sibolga.             (rian)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X