Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pawai Takbiran Keliling Merupakan Momen Pembuktian Slogan Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, berharap momen Pawai Takbir Keliling bukan hanya sekedar pawai biasa, melainkan sebagai momen pembuktian Slogan Kota Sibolga sebagai Negeri Berbilang Kaum Perekat Hubungan Antar Umat Beragama.

Hal itu disampaikan Wali Kota Sibolga, saat Pelepasan Pawai Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, yang dilaksanakan di Pelataran Mesjid Agung Kota Sibolga, pada Sabtu (10/08/19) malam. Pawai Takbiran Keliling yang merupakan tradisi masyarakat kota Sibolga, dan dilaksanakan sebanyak 2 (dua) kali setiap tahun ini (saat menjelang hari raya Idul Fitri dan Idul Adha), memang kerap sangat ramai diikuti oleh masyarakat Kota Sibolga lintas agama, dan selalu berlangsung penuh keakraban.

Selain harapan diatas, Wali Kota juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H. “Atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah dan selamat menjalankan Ibadah Qurban. Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap lapisan masyarakat, dan seluruh aparatur terkait, yang telah membantu dan mendukung secara optimal, sehingga pelaksanaan pawai takbiran dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan tertib”, ungkap Wali Kota

Turut hadir dalam pelepasan pawai takbiran ini, Danrem 023 KS Kolonel Inf Tri Saktiyono, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sibolga yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dra. Hj. Delmeria Harun Sikumbang, Unsur Forkopimda, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Kota Sibolga M Yusuf Batubara SKM, MM, para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda Kota Sibolga.

X