Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PERAYAAN PASKAH OIKOUMENE KOTA SIBOLGA TAHUN 2017

SIBOLGA – Dengan mengambil tema ”Kebangkitan Kristus Membebaskan Kita Kita Dari Kuasa Kematian” (Roma,6:10) dan Sub thema ”Kebangkitan Kristus Menjadi Kekutan Bagi Seluruh Gereja Se-Kota Sibolga Dan Mewujudkan Sibolga Yang Nyaman, Aman Dalam Rangka Kebhinekaan Sebagai Kota Berbilang Kaum”, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga bekerjasama dengan gereja-gereja se-Kota Sibolga menyelenggarakan perayaan Paskah Oikumene Tahun 2017, Minggu (30/4). Perayaan Paskah Oikumene adalah salah satu agenda rutin keagamaan Pemerintah Kota Sibolga.

Rangkaian acara dimulai dengan pelepasan karnaval mobil hias bernuansa Paskah dari tugu ikan (depan gereja GPIB Sibolga) serta pawai umat, yang didahului oleh jalan salib (Via Dilorosa) oleh GMKI dan GAMKI Kota Sibolga selanjutnya diikuti prosesi jalan kaki yang terdiri dari hamba Tuhan, organisasi Kristiani, TNI/POLRI/PNS, Mahasisiwa/Pelajar dan Jemaat, dari Gereja Katolik JL. Brigjen Katamso menuju lapangan Simare-mare yang dilepas langsung oleh Bapak Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk,MM.

Charli Sinambela, Kaban Bappeda Kota Sibolga, yang bertindak selaku ketua panitia perayaan Paskah Kota Sibolga Tahun 2017, menyatakan, tujuan acara ini ialah untuk meningkatkan kerukunan dan kebersamaan umat Kristiani di Sibolga serta menjalin kerjasama antar unsur lembaga keagamaan Kristen, pemerintah dan masyarakat umum secara terpadu dan berkesinambungan di Kota Sibolga.

Ia juga melaporkan seluruh kegiatan yang telah diadakan terkait dengan perayaan Paskah Oikumene kali ini, di antaranya pemberian tali asih dari Pemko Sibolga kepada gereja se-Kota Sibolga pada tanggal 10 April lalu berupa anggur perjamuan, roti perjamuan, telur, gula, kopi dan teh, dan selanjutnya diberikan juga bantuan kepada setiap gereja oleh Walikota untuk meringankan mereka mempersiapkan mobil hias dan transportasi.

Hadir dalam acara ini selain pendeta-pendeta se-Kota Sibolga dan umat Kristen adalah Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk, Ketua DPRD Tonny L Tobing dan para anggota DPRD Sibolga, Muspida Plus, Wakil Wali Kota Edipolo Sitanggang, Wakil Ketua TP. PKK ibu Doharta Hutabarat, Ketua BKAG, Ketua FKUB, kepala-kepala SKPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga. Serta dihibur artis ibu kota Putri Silitonga dan Serasi Sister. (ben/hen)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X