Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PENCANANGAN PASAR MURAH DAN PEMBERIAN TALI ASIH

SIBOLGASebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, guna meringankan perekonomian masyarakat dalam menyambut perayaan Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018, Pemko Sibolga menggelar pasar murah untuk masyarakat yang kurang mampu, dan wilayah pertama yang menjadi tempat digelarnya kegiatan ini adalah di Kecamatan Sibolga Utara, Rabu (20/12/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, Sekretaris Daerah Pemko Sibolga Drs. Mochamad Sugeng, Asisten II Pemko Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, anggota DPRD Sumatera Utara Hj. Delmeria Sikumbang, Wakil Ketua TP.PKK Kota Sibolga Ibu Doharta Hutabarat, serta para Forkopimda Kota Sibolga.

Dalam laporan ketua panitia, Asisten II Pemko Sibolga Drs. Juneidi Tanjung, menyampaikan bahwa tahun ini sebanyak 5.000 kepala keluarga (kk) yang kurang mampu mendapatkan kupon pasar murah, dengan rincian yakni dari Kecamatan Sibolga Utara sebanyak 1.850 kk, Kecamatan Sibolga Kota sebanyak 750 kk, Kecamatan Sibolga Sambas sebanyak 550 kk, dan Kecamatan Sibolga Selatan sebanyak 1850 kk. Besar subsidi harga di pasar murah tersebut dengan harga di pasar Kota Sibolga sebesar Rp.102.000/paketnya.

“Kegiatan pasar murah menjelang Natal dan Tahun Baru ini akan dilaksanakan di sembilan (9) titik lokasi di Kota Sibolga. Setiap kecamatan akan dilaksanakan dua kali kegiatan pasar murah, dimana satu kali kegiatan mencakup dua kelurahan di kecamatan tersebut. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah menjangkau dan mendatangi lokasi pasar murah tersebut,” jelas Juneidi.

Dikesempatan itu, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu program Pemko Sibolga sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu, yang bertujuan untuk membantu masyarakat memperoleh produk/komoditi yang diperlukan dalam menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Beliau menjelaskan, sistem penjualan dalam pasar murah tersebut menggunakan kupon, dimana pemberian kupon kepada masyarakat dilakukan oleh kepala kelurahan, dengan harapan barang subsidi tersebut benar-benar mencapai sasaran, yaitu masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah masing masing kepala kelurahan.

Pencanangan pasar murah ini juga dirangkai dengan pemberian tali asih kepada pimpinan gereja se-Kota Sibolga, tokoh agama Kristen, guru sekolah minggu, petugas lonceng dan para anak yatim se-Kota Sibolga yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, M.M, didampingi anggota DPRD Sumut, Forkopimda, Sekretaris Daerah, dan Wakil Ketua TP-PKK. (mks/fj)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X