Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pemerintah Kota Sibolga Adakan Pasar Murah

SIBOLGA – Mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang Lebaran ini dan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok menghadapi kenaikan harga yang relatif tinggi menjelang hari Raya idul fitri 1435H, Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Perindustrian dan perdagangan koperasi dan usaha kecil menengah kota sibolga (Perindagkop) menggelar pasar murah, sabtu (12/07) di Jl. K.H Ahmad Dahlan tepat didepan gedung KNTM Sibolga.

Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan selama 9 hari sejak tanggal 12 juli s/d 22 juli 2014, bertempat di sembilan titik, yaitu di kelurahan aek muara pinang dan kelurahan aek habil bertempat di Jl. K.H Ahmad Dahlan (Lap. KNTM Sibustak-Bustak), Kelurahan Aek Parombunan di Jl. Sudirman (Rumah potong hewan), Kelurahan aek manis di kantor lurah aek manis, kelurahan pancuran bambu dan kelurahan pancuran dewa di Jl. S.M Raja (Bengkel Ampera), Kelurahan pancuran pinang dan kelurahan pancuran kerambil di kantor lurah pancuran pinang, Kelurahan pancuran gerobak dan kelurahan pasar baru di Jl. Alu-alu (Simp. SMP 1 Sibolga), Kelurahan kota beringin dan kelurahan pasar belakang di Jl. S Parman (Islamic Center), Kelurahan simare-mare dan kelurahan sibolga ilir di kantor camat sibolga selatan, kelurahan huta tonga-tonga, kelurahan angin nauli dan kelurahan huta barangan bertempat di kantor lurah huta tonga-tonga.

Adapun bahan pokok yang disediakan dipasar murah ini berupa; Gula Pasir 2 kg Rp. 15.000, minyak goreng 2 liter Rp. 23.000, tepung terigu 2 kg Rp. 13.000, susu kental manis 2 kaleng Rp. 13.000, mentega 2 pot Rp. 13.000, dan Sirup 2 botol Rp. 21.000.

Walikota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengatakan, dimana kita ketahui bahwa harga kebutuhan bahan pokok pada umumnya mengalami kenaikan sehingga hal tersebut memberatkan bagi masyarakat khususnya masyarakat kota sibolga yang kurang mampu dari segi kehidupan ekonominya. Dan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat maka diadakanlah pasar murah ini. Harga bahan pokok yang di jual di pasar murah ini lebih murah sekitar 25 – 35% daripada harga di pasar pada umumnya. Pasar murah ini dibagi dalam dua tahap, tahap pertama adalah pasar murah menjelang hari raya idul fitri 1435 H dan tahap kedua adalah pasar murah menjelang hari natal dan tahun baru 2015. Pada tahap pertama ini telah disebarkan sebanyak + 4000 kupon untuk 4000 kepala keluarga se-kota sibolga yang berpenghasilan rendah.

Walikota juga menghimbau kepada masyarakat agar membeli bahan-bahan yang benar-benar dibutuhkan dan tidak membeli bahan secara berlebihan dan juga ciptakan suasana kondusif saat berbelanja. (ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X