Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pangdam I BB Ramah Tamah Bersama Muspida Sibolga – Tapteng

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga HM. Syarfi Hutauruk, Plt. Bupati Tapteng H. Sukran Tanjung, bersama Muspida plus Sibolga-Tapteng, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan OKP menyambut kunjungan kerja Pangdam I BB Mayjen. Winston Simanjuntak ke Kota Sibolga, Sabtu (25/10). Acara yang dikemas dalam bentuk silahturahmi dan makan malam bersama di Pendopo rumah dinas Wali Kota Sibolga itu juga dihadiri oleh pimpinan DPRD dan pimpinan SKPD Pemko Sibolga dan Pemkab Tapteng.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya selain mengucapkan terimakasih atas kesediaan Pangdam I BB berkunjung ke Kota Sibolga, ia juga menyampaikan sedikit perkenalan tentang Kota Sibolga sebagai kota tua kecil yang telah berumur 314 tahun yang terkenal dengan julukan ‘Negeri Berbilang Kaum”. Meski Kota Sibolga terdiri dari berbagai agama dan etnis serta suku yang berbeda, tetapi selalu menjalin kebersamaan dan kerukunan diantara masyarakatnya.

Sementara Plt. Bupati Tapteng H. Sukran Tanjung dalam sambutannya menambahkan pasca bergulirnya kasus hukum yang menjerat Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang, roda pemerintahan di Pemkab Tapteng tetap berjalan dengan baik.  Ia juga mengatakan hubungan dirinya dengan jajaran pimpinan SKPD juga terjalin dengan baik.

Pangdam I BB dalam sambutannya mengajak seluruh pihak  baik Kota Sibolga maupun Kab. Tapteng untuk berdamai  demi rakyat. Menurutnya, elit politik di tingkat nasional pun telah melakukan perdamaian yang didasari demi kepentingan rakyat, sehingga perdamaian serupa kiranya juga bisa terlaksana hingga ke tingkat daerah. “Kita juga diharapkan bisa saling bersinergi dalam melaksanakan tupoksi masing-masing sehingga kita bisa menghasilkan suatu power untuk menjalankan tugas dengan baik”. Seraya ia menambahkan bahwa keberagaman yang ada di Sumut ternyata menjadi sumber kekuatan untuk saling menghargai dan menghormati satu dengan lainnya.    

Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah yang telah berpartisipasi dalam menjaga keamanan serta menciptakan iklim yang kondusif sehingga tidak terjadi konflik-konflik sebagaimana yang terjadi di daerah-daerah lain, Seraya berharap agar kondisi yang kondusif ini bisa terus terjaga dengan baik.   (Hen/Iwan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X