Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Pancuran Gerobak Juarai MTQ Kecamatan Sibolga Kota

SIBOLGA – Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk secara langsung menutup kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur`an atau MTQ untuk tingkat Kecamatan Sibolga Kota yang digelar selama dua hari dari tanggal 8-9 Maret di depan Masjid Al – Hikmah Kota Baringin, Minggu (9/3) malam. Sehari sebelumnya, ia juga melepas pawai taaruf sebagai pertanda dimulainya kegiatan itu dari depan Masjid Agung, yang diikuti sekitar dua ribu warga Kecamatan Sibolga Kota dan rombongan-rombongan umat lintas agama.

Dewan Hakim yang diketua Apit Marekan, menetapakan bahwa yang menjadi juara umum dalam kegiata MTQ Tingkat Kecamatan Sibolga Kota ke IV ini jatuh ke tangan Kelurahan Pancuran Gerobak dengan total jumlah poin yang didapatnya 53 poin. Berturut-turut pemenang di bawahnya ialah Kelurahan Pasar Belakang yang mendapat total 45 poin, Kelurahan Pasar Baru 41 poin dan Kelurahan Kota Baringin mendapat 40 poin.

Dalam sambutannya, Walikota menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai acuan untuk menghadapi MTQ tingkat Kota Sibolga yang akan dilangsungkan pada tanggal 26-28 Maret mendatang.

“Makanya buat anak kami yang juara jangan lengah lagi karena perjuanganmu belum selesai, agar banyak belajar dan latihan lagi. Untuk tahun ini syaratnya setiap utusan dari kecamatan yang akan bertanding nanti tidak ada lagi kori dan koriah yang diambil dari luar Kota Sibolga dan harapan kita, semoga kita nanti dapat menjadi juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur`an di tingkat Provinsi Sumatra Utara,” pungkasnya. (riz)

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X