Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

UNSUR FKPD KOTA SIBOLGA TANDATANGANI PAKTA INTEGRITAS “SATGAS SABER PUNGLI” TINGKAT KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Dalam rangka menumbuhkembangkan nilai-nilai Pancasila serta menindaklanjuti amanat dari Peraturan Presiden Nomor 87 Tanggal 21 Oktober 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar (satgas saber pungli), tiga (3) pilar plus yakni Pemerintah Kota Sibolga, Polres Sibolga dan Kodim 0211/TT Sibolga melaksanakan apel kebangsaan dan penandatanganan pakta integritas satgas saber pungli tingkat Kota Sibolga yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polresta Sibolga, Kamis (3/11) pagi.

Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada apel gabungan tersebut mengatakan dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mengecek kesiapsiagaan personil jajaran TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan kondisi di wilayah Provinsi Sumatera Utara khususnya Kota Sibolga dalam mewujudkan terciptanya keamanan, ketertiban masyarakat dan keutuhan NKRI serta pernyataan sikap untuk memerangi pungli.

“Apel ini sangat penting dan strategis sebagai salah satu perwujudan kesiapan kita didalam melaksanakan amanat undang-undang menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Selain itu, penandatanganan pakta integritas unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Sibolga ini adalah untuk menyatakan sikap untuk bersama-sama menyatukan visi dan pandangan memerangi pungli yang selama ini sangat meresahkan dan mengganggu jalannya pembangunan nasional. Sehingga pada akhirnya Kota Sibolga akan menjadi kota yang aman, tentram, damai dan terbebas dari segala macam pungutan liar yang dilakukan oleh para aparatur negara dan pemerintahan serta oknum-oknum lain di tengah-tengah kehidupan masyarakat,” Demikian pesan dan harapan Syarfi Hutauruk.

Di akhir acara, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, Dandim 0211/TT Letkol Inf. Corry Sigalingging dan Kapolres Sibolga Benny Remus Hutajulu menandatangani surat perjanjian apel kebangsaan dan disusul dengan penandatanganan pakta integritas satgas saber pungli Kota Sibolga oleh Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, Dandim 0221/TT Corry Sigalingging, Kapolres Sibolga Benny Remus Hutajulu, Kajari Sibolga Timbul Pasaribu, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Martua Sagala dan Danden Pom 1/2 Sibolga Letkol CPM Bayu Ajiwidodo.   (hendri/amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X