Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

ATRAKSI SENI KOLABORASI KOTA SIBOLGA MERIAHKAN PRSU KE-46

SIBOLGA – Ribuan pengunjung di tribun Open Stage sambut salam Wali Kota Sibolga H.M. Syarfi Hutauruk,MM  “Oi Dusanak” saat memasuki tempat dilaksanakannya malam pagelaran seni dan budaya di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) di malam acara pagelaran atraksi seni dan budaya kolaborasi Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, Medan, Minggu (16/04) malam.

Pagelaran budaya yang ditampilkan oleh muda mudi dari Kota Sibolga dibawah naungan Dinas Pendidikan Dan Kebudayan Kota Sibolga di hadiri sejumlah tokoh  budayawan, pendidikan serta tokoh masyarakat yang berasal dari Kota Sibolga  yang berada di Kota Medan.

Dalam sambutannya, Syarfi Hutauruk mengaku sangat berbahagia atas antusiasme dari pengunjung yang cukup ramai yang hadir dari berbagai kalangan baik itu masyarakat perantau dari Kota Sibolga, bahkan pengunjung yang berasal dari Perancis yang sengaja hadir untuk menyaksikan atraksi budaya serta drama yang bertajuk “Pesona Sibolga Berbilang Kaum” tersebut.

“Kesempatan ini Pemerintah Kota Sibolga menjadikan malam atraksi budaya sebagai media promosi, edukasi dan kreasi. PRSU telah menjadi ajang eksplorasi, potensi ekonomi dan bisnis yang mendorong gairah dunia usaha dan ekonomi kreatif di Kota Sibolga, ungkap beliau.

Mengapresiasi hal ini, Wali Kota Sibolga memberikan penghargaan pada tokoh masyarakat Kota Sibolga serta bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi  yang berasal dari Kota Sibolga.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga Alfian Hutauruk serta Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Sibolga Haslan Efendy mengatakan dalam laporannya, bahwa Pemko Sibolga pada pagelaran PRSU kali ini menampilkan tarian kreasi tradisional dan juga pertunjukan drama bertajuk “Pesona Sibolga Berbilang Kaum” yang menceritakan harmonisasi kehidupan anak anak muda Kota Sibolga dalam balutan keanekaragaman etnis.(nbn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X