Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

TAMPIL MEMUKAU, WALI KOTA SIBOLGA APRESIASI PADUAN SUARA PEMUDA VOCALIA MUSIK GEREJA KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Paduan suara pemuda vocalia musik gereja Kota Sibolga memberikan penampilan memukau saat pembukaan acara pembinaan paduan suara anak-anak Kota Sibolga dan pelatihan pemahaman vocalia musik gereja Kota Sibolga yang berlangsung di gedung Nasional Kota Sibolga, Selasa (9/8).

Ketua panitia pembinaan paduan suara anak-anak Pemerintah Kota Sibolga Josua Hutapea menyampaikan dalam laporannya, tujuan pelaksanaan kegiatan ini ditujukan untuk mengembangkan ajaran lagu-lagu rohani Kristensejak dini, serta diharapkan sebagai proses regenerasi para anak-anak dan pemuda remaja gereja yang akan datang.

Peserta pelatihan ini terdiri dari anak-anak sekolah minggu dari denominasi gereja se-Kota Sibolga dan latihan paduan suara ini telah dimulai sejak Selasa (19/7) lalu di Gereja HKBP Sibolga Sambas, Kota Sibolga hingga 25 November 2016.

Wali Kota Sibolga dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I  Pemerintah Kota Sibolga Basar Sibarani mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa Pemerintah Kota Sibolga selalu siap mendukung kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas insan manusia dan mental spiritualnya.

Kegiatan pembinaan paduan suara anak-anak dan pelatihan pembinaan vocalia musik gereja, menunjukkan tingginya kesadaran dan tanggung jawab lembaga pendidikan terhadap pendidikan seni suara di kalangan anak-anak. “Pendidikan seni mempunyai nilai paling mendasar dalam kehidupan anak di masa mendatang,” ucapnya.

Senada dengan Wali Kota Sibolga, Ketua LPPD(Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah) Kota Sibolga Marojahan Panjaitan mengatakan, bahwa pembinaan pemuda melalui paduan suara  merupakan wujud pengembangan potensi dan bakat pemuda sebagai wadah berkegiatan positif yang di fasilitasi oleh pemerintah dan ini juga merupakan tugas fungsi dari LLPD Kota Sibolga, ungkapnya.

Pembinaan paduan suara anak-anak Kota Sibolga tersebut berjumlah 120 orang yang terdiri dari anak sekolah minggu yang masih duduk di sekolah dasar dari 4 kecamatan yang ada di Kota Sibolga, dan peserta pelatihan pemahaman vocalia musik gereja Kota Sibolga  tahun 2016 berjumlah 100 orang yang terdiri dari pemuda-pemudi gereja se– Kota Sibolga.

Penampilan memukau dari paduan suara pemuda vocalia musik gereja, mengundang decak kagum dari undangan yang hadir pada acara pembukaan acara pembinaan paduan suara anak-anak Kota Sibolga. Mengapresiasi penampilan tersebut,Wali Kota Sibolga melalui SKPD nya memberikan bantuan materil berupa uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah. Paduan suara pemuda vocalia Kota Sibolga ini juga direncanakan akan menampilkan performanya saat malam resepsi HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus, nantinya yangakan membawakan lagu daerah dan nasional.

Diakhir arahannya, Wali Kota Sibolga menyampaikan, hendaknya kegiatan ini dapat meningkatkan dan menumbuh kembangkan minat generasi muda Kota Sibolga dibidang musik gerejawi dan sekaligus untuk persiapan dalam menghadapi Pesparawi tingkat provinsi Sumatera Utara di hari mendatang, harapnya.       (nobon)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X