Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

YOGA ARYA DAN EVELIN PARAMITA, DUTA PARIWISATA KOTA SIBOLGA TAHUN 2016.

SIBOLGA – Sorak sorai penonton dan pendukung warnai malam grand final  Pemilihan Duta Wisata Ogek dan Kuning Kota Sibolga. Sepuluh (10) pasang muda – mudi Kota Sibolga siap unjuk kebolehan dengan kreatifitas yang inovatif, berpengetahuan bersaing merebut posisi menjadi duta pariwisata Kota Sibolga Tahun 2016.

Dilaksanakan di gedung Nasional, Sabtu (8/10) malam, para finalis ogek uning berusaha memikat hati para dewan juri yang berkompeten di bidangnya, sehingga dari 10 pasang finalis, nantinya terpilih 6 pasang menjadi Duta Pariwisata Kota Sibolga Tahun 2016.

Setelah berhasil menyisikan 125 orang peserta yang mengikuti Audisi Pemilihan Duta Wisata Kota Sibolga, akhirnya pada malam Grand final, Yoga Arya Pratama dan Evelin Paramita Ghozali keluar sebagai pemenang dan di nobatkan sebagai Ogek dan Uning Duta Wisata Kota Sibolga.

Dengan mengambil tema “Tingkatkan Prestasi Dan Kreatifitas Generasi Muda Dalam Mengembangkan Potensi Wisata Dan Budaya”, diharapkan pemenang ogek dan uning menjadi generasi muda yang kreatif penuh inisiatif, berwawasan luas, berbudi luhur serta mencintai pariwisata seni dan budaya Kota Sibolga.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata pemuda dan Olahraga (BUDPARPORA) Kota Sibolga Tarmizi mengatakan, pemilihan uning Ogek adalah salah satu ajang memilih pemuda-pemudi terbaik yang dilakukan setiap tahun untuk membina generasi muda di bidang seni budaya dan adat istiadat di Kota Sibolga. Dengan tujuan untuk mencari sosok generasi muda yang kreatif, berprestasi yang mampu menumbuh kembangkan jiwa dan semangat kebudayaan yang nantinya akan mengenalkan dan mempromosikan potensi budaya dan wisata di Kota Sibolga, ujar Tarmizi.

Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk menyampaikan dalam sambutannya, bahwa ogek dan uning nantinya merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Kota Sibolga untuk memperkenalkan pariwisata, seni budaya dan adat istiadat yang ada di Kota Sibolga. Memperkenalkan Kota Sibolga sebagai salah satu tujuan wisata yang akan menarik minat wisatawan ke Kota Sibolga, dan mampu mempertahankan jiwa dan semangat kebudayaan, khususnya dalam mengantisipasi masuknya budaya asing yang merusak kebudayaan sendiri,  ucap Syarfi Hutauruk.

Berdasarkan penilaian dewan juri, juara pertama Ogek dan Uning Duta wisata Kota Sibolga di pegang oleh Yoga Arya Pratama dan Evelin Paramita Ghozali, juara kedua Johannes Hindarsono Manalu – Dinda Putri Mardiansyah, juara ke tiga Iqbal Ramadan – Halima Harahap, harapan satu Adam Novendi – Melati Natalia Siagian, harapan dua Reza Andrian Tamebaha dan Izma Ayu Syafira dan harapan tiga Ananda Pratama Putra – Debi Aprilia Situmeang. (amir/ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X