Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Objek Wisata Pajus Segera Dioperasikan, Wali Kota Minta Dukungan Masyarakat Sekitar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pembangunan objek wisata Pantai Ujung Sibolga (Pajus) segera rampung, dan direncanakan mulai dioperasikan pada akhir November. Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, meminta masyarakat khususnya warga sekitar untuk memberi dukungan dengan turut menjaga fasilitas yang telah dibangun dan menjaga kebersihan. Demikian himbauan Wali Kota, pasca melakukan peninjauan dan penanaman pohon di objek wisata Pajus bersama Ketua TP. PKK yang juga Anggota DPR RI Dra. Hj. Delmeria Harun Sikumbang, dan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Sibolga, pada Jumat (01/11/19) pagi.

 

Baca juga: Diawali Senam, Wali Kota dan Ketua TP. PKK Tanam Pohon di Pajus, Fasilitas Dirusak Ditemukan Lagi

“Berulang kali fasilitas disini setelah dibangun pemerintah dirusak, mulai dari pagar untuk bunga, kaca pos penjagaan dipecahkan, lampu-lampu juga dipecahkan dan dicuri. Masyarakat yang tinggal diperbukitan ketapang juga saya harap jangan lagi membuang sampah sembarangan. Lihat itu, sampah dibukit itu (sembari Wali Kota menunjuk ke arah perbukitan yang dipenuhi sampah), kan jorok terlihat. Padahal objek wisata ini sudah sangat indah setelah kita lakukan pembangunan,” ujar Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, “Nanti saya akan tugaskan Camat, Lurah dan Kepling didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk sosialisasi dan memberi teguran kepada masyarakat yang tinggal diperbukitan, jika nanti setelah itu tidak juga berubah perilakunya, jangan kami selaku Pemerintah malah disebut kejam, ketika kami bertindak tegas. Mari kita sama-sama mendukung dan menciptakan objek wisata Pajus ini.”

Pasca pembangunan pemecah ombak (break water) dan Jeti, saat ini di Pajus telah ada danau laut buatan, yang nantinya akan diisi dengan sepeda air dan wahana permainan lainnya. Beberapa fasilitas permainan anak-anak dan keluarga, juga spot selfie telah selesai dibangun dan ada yang sedang dalam proses pengerjaan.

Dengan pembangunan berbagai fasilitas Pajus, Wali Kota meyakini objek wisata ini akan ramai dikunjungi Wisatawan. “Pajus ini akan ramai, saya yakin itu, tinggal itu tadi ayo masyarakat sekitar turut mendukung. Kita harus ciptakan wisatawan nyaman dari segala aspek saat berkunjung ke Pajus ini,” tutup Wali Kota.