Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PERINGATAN NUZULUL QUR`AN 1437 H/2016 M KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM hadir dan mengikuti peringatan Nuzulul Qu`ran 1437 H/2016 M yang dilaksanakan di Masjid Agung Sibolga, Jumat (24/06) malam, yang di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur`an oleh Zulfan Efendi juara 1 Tilawah dewasa putra MTQ tingkat Kota Sibolga Tahun 2016, dan penyerahan uang pembinaan secara simbolik kepada ustadz ulama, anak yatim, imam dan bilal rubiah oleh Wali Kota Sibolga.

Malam Nuzulul Qur`an 1437 Hijriah ini dirayakan dengan penuh khidmat. Nuansa religius ini hadir secara lengkap dengan ceramah yang di bawakan oleh Al-Ustadz Syamsul Arifin Nababan dari Jakarta.

Dalam ceramahnya yang bertemakan “Saatnya Umat Islam Kembali Kepada Al-Qu`ran,” Syamsul mengajak seluruh jemaah untuk mencintai Al-Qur`an karena Al-Qur`an merupakan pedoman hidup menuju kebahagiaan di kehidupan dunia dan akhirat.

Dimalam Nuzulul Qur`an ini saya berharap muncul semangat baru untuk mencintai Al – Qur`an. Alquran itu kita jadikan pedoman hidup, Jadikan rujukan atau acuan di dalam hidup yang serba sesuai dengan perkembangan zaman kita. Dari sanalah kita akan memperoleh jawaban yang jelas dan lurus tidak boleh ditawar-tawar lagi dalam rangka mendambakan hidup bahagia di dunia dan di akhirat,” ajak Syamsul dalam ceramahnya.  Ajakan itu tertuju pada usaha untuk mendekatkan diri dengan Al-Qur`an.

Sebelumnya Wali Kota Sibolga dalam kata sambutannya mengajak para jamaah untuk selalu memperkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Allah dan mengambil hikmah dan pelajaran yang terkandung dalam peringatan Nuzulul Qur`an ini.

Peringatan Nuzulul Qur`an yang setiap tahun kita selenggarakan, selain untuk menyemarakkan syiar Islam, sekaligus juga mengingatkan serta mengajak kaum muslimin dan muslimat, untuk selalu memperkokoh keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, sekaligus dapat mengambil hikmah dan pelajaran yang terkandung dalam peringatan tersebut, guna kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” Ungkap Syarfi.

Masih dalam kata sambutannya, Wali Kota Sibolga juga menghimbau kepada semua pihak untuk menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat (BAZDA) Sibolga. “Salah satu hal yang urgen dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan ini adalah berbagi sesame, yaitu dengan memperbanyak memberikan zakat infaq dan sadoqah dan memperdayagunakannya bagi kepentingan sosial. Oleh karena itu, melalui kesempatan yang baik ini, kami menghimbau kepada semua pihak untuk menyerahkan zakat baik zakat fitrah maupun zakat maal kepada Badan Amil Zakat (BAZDA) Kota Sibolga, sebab dengan mengumpulkan zakat melalui BAZ berarti kita telah memberikan andil dalam mengatasi masalah-masalah social,himbau beliau.

Turut hadir di malam peringatan Nuzulu Qur`an ini Komandan Korem 023/kawal samudra, Wakil ketua DPRD  Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori,SH, unsur Muspida Plus Kota Sibolga, ketua dan pengurus PHBI Kota Sibolga, Sekda Kota Sibolga, SKPD Kota Sibolga, asisten II Drs.H Juneidi Tanjung, M.Pd, Ketua MUI Kota Sibolga, ketua tim penggerak PKK,Dharma Wanita Persatuan dan GOW, tokoh masyarakat,adat dan pemuda.               (hendri/amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X