Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Natal Oikumene Tingkat Kecamatan Sibolga Utara Berlangsung Khidmat dan Meriah

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Pemerintah Kecamatan Sibolga Utara, menggelar Perayaan Natal Oikumene yang berlangsung khidmat dan meriah, bersama masyarakat se-Kecamatan Sibolga Utara di Yenny Sopo Holong, Jalan FL. Tobing, pada Jumat (06/12/19) sore.

Perayaan Natal ini mengangkat tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Yohanes 15:14-15), dengan sub tema “Natal Membangun Semangat Baru Dalam Budaya Berbasis Cinta Kasih, Satukan Perbedaan, Serta Wujudkan Produktivitas Dan Kinerja Unggul”.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan oleh Kadis Satpol PP dan Damkar Singkat Sijabat Sos, MM, Wali Kota menyampaikan, ”Tantangan pembangunan Kota Sibolga di masa mendatang menuntut tekad, kerja keras dan pengerahan segenap potensi masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama maupun golongan serta mengharuskan adanya kesamaan pandang tentang masa depan Kota Sibolga. Untuk itu dibutuhkan kearifan berpikir dan kebijakan dalam bertindak, sehingga tidak bertentangan dengan makna Natal itu sendiri.”

Pada kesempatan ini, Wali Kota melalui Kadis Satpol PP dan Damkar juga mengajak seluruh umat Kristiani Kota Sibolga khususnya Kecamatan Sibolga Utara, untuk membagikan hadiah Natal, dalam bentuk pernyataan kepedulian yang riil terhadap berbagai permasalahan yang ada di lingkungan masing-masing.

“Mari kita manfaatkan momen ini, untuk merefleksikan diri dalam meningkatkan amal dan pengabdian, sebagai dharma bhakti kita kepada nusa dan bangsa, dan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kiranya damai Natal tahun ini dapat dinikmati dalam hidup pribadi, keluarga dan masyarakat, sehingga kita semakin bertumbuh di dalam memuliakan Tuhan,” ucap Kadis Satpol PP dan Damkar mengakhiri sambutan.

Pada kesempatan sebelumnya, Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea, SE, mengucapkan terima kasih atas nama pribadi kepada panitia dan para donatur. “Kegiatan Natal ini murni swadaya dari Camat, Lurah, Staf, THL, dan Kepling yang beragama Kristiani, dan beberapa donatur yang memberikan bantuan doorprize. Kami juga nanti akan memberikan tali asih kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ucap Camat Sibolga Utara.

Turut hadir pada kegiatan ini, Lurah se-Kecamatan Sibolga Utara, para Pendeta, Tokoh Masyarakat dan ratusan umat Kristiani se-Kecamatan Sibolga Utara.