Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Musorkot KONI Kota Sibolga Tahun 2019 Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sibolga Tahun 2019, digelar di Restoran Hotel Wisata Indah, Jl. Brigjen Katamso No.51, Kelurahan Pasar Baru Kota Sibolga, pada Kamis (20/06/19) siang.

Caretaker KONI Kota Sibolga Sakiruddin, SE, MM, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum KONI Sumut, dalam laporannya menyampaikan, Muskorkot ini diikuti sebanyak 18 (delapan belas) Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) se-Kota Sibolga, dimana 13 (tiga belas) diantaranya sebagai peserta dan sisanya sebanyak 5 (lima) Cabor hadir sebagai peninjau, dikarenakan masa bhakti sesuai SK telah berakhir.

Mewakili Ketua KONI Sumut, Ketua Bidang Organisasi KONI Sumut Muhammad Syahrir dalam sambutannya menyampaikan, “Menjabat sebagai Ketua KONI Kota Sibolga adalah beban untuk menciptakan atlit berpestasi, dan untuk mewujudkan hal tersebut, perlu kerjasama dengan Pemko Sibolga. Terkait itu harapan kami, rekan-rekan Pengurus Cabor dalam musyawarah hari ini, melahirkan Pemimpin KONI Kota Sibolga yang terpilih dalam Muskorkot ini, adalah Pemimpin yang mampu bermitra dengan Pemko Sibolga.”, tegas Syahrir.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sibolga yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi menyampaikan, “KONI memiliki tugas pokok merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi Atlit, kinerja Wasit, Pelatih dan Manajer, guna mewujudkan prestasi keolahragaan. Maka diperlukan kemampuan manajemen KONI dalam melaksanakan tugas pokok ini. Maka Musorkot dikatakan berhasil jika mampu menyusun program kerja yang tepat, dan memilih Pemimpin KONI yang tepat pula, yang mampu bersinergi dengan Pemko Sibolga”, tegas Wakil Wali Kota.

Hadir dalam pembukaan Musorkot ini, unsur Forkopimda yang terdiri dari unsur Korem 023KS, Lanal Sibolga, Polres Sibolga, Satradar Sibolga, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Yahya Hutabarat, SE dan beberapa pimpinan OPD serta Camat se-Kota Sibolga.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X