Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

MUSYAWARAH KOTA XIII PEMUDA/KNPI KOTA SIBOLGA PERIODE 2016-2021

SIBOLGA –Dalam rangka pemilihan Ketua DPD KNPI Kota Sibolga periode 2016 – 2021 dilakukan Musyawarah Kota (MUSKO)XIII dewan pengurus daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sibolga Tahun 2016, yang dilaksanakan Selasa (15/03) lalu, di gedung aula Topaz Sibolga.

Sambutan Wali Kota yang dibacakan Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang menyampaikan, dalam konteks Pemerintahan Daerah (Pemda), KNPI Kota Sibolga selama ini telah teruji mampu memberikan kontribusi positif bagi jalannya pemerintahan maupun kemasyarakatan di Kota Sibolga. Hal ini menjadi bukti bahwa KNPI telah sesuai dengan tekad para organisasi kepemudaan(OKP) yang berkumpul dalam wadah KNPI sebagai forum komunikasi,kaderisasi,pastisipasi, dan dinamisasi pemuda dalam menjawab tantangan pembangunan masa depan bangsa.

Pelaksanaan musyawarah kota (MUSKO)XIII KNPI Sibolga tahun 2016 ini patut diberikan apresiasi. Dalam pelaksanaannya, Wali Kota berharap agar dapat merumuskan aturan main yang jelas dan terbuka sehingga seluruh pihak yang berkepentingan tidak ada yang merasa ditinggalkan.

Siapa pun yang menjadi Ketua DPD KNPI yang terpilih pada MUSKO XIII KNPI ini mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini kearah yang lebih baik, serta dapat bersinergi dengan pemerintahan daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kota Sibolga yang sama-sama kita cintai, harapWali Kota.

Dalam Musko ini dua kandidat bakal calon Ketua  KNPI Sibolga periode 20162021 adalah Denny Aprilsyah Lubis dan Ivan A Harahap yang maju dalam pemilihan. Kedua calon ini akan memperebutkan 49 suara pemilih, hak pemilih dalam musyawarah ini berasal dari seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Kota Sibolga beserta Pimpinan Kecamatan KPNI se-Kota Sibolga.

Agenda pokok dalam Musko KNPI ini adalah laporan pertanggung jawaban KNPI periode yang diketuai Heriyon Marbun sekarang, dan memilih kepengurusan KNPI periode berikutnya dengan mekanisme yang sudah ditetapkan dalam AD/ART maupun peraturan organisasi KNPI. 

Hadir dalam pembukaan MUSKO ini yakni Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggag, Wakil Ketua DPRD Hendra Syahputra, Jamil Zebtumory, Staf Ahli Tamrin Hutagalung, mewakili Danrem 023/KS, mewakili Dandim 0211/TT, mewakili Kapolresta Sibolga.            (ben/rian)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X