Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

MUI KOTA SIBOLGA SELENGGARAKAN MUSDA

SIBOLGA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sibolga melaksanakan musyawarah daerah (Musda) untuk masa khidmat 2016-2021, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga Drs. Mochamad  Sugeng, diadakan di gedung Islamic Centre Kota Sibolga, Sabtu (8/10) pagi.

Kegiatan ini diikuti peserta dari pengurus MUI se-Kota Sibolga, yang bertujuan untuk melaporkan pertanggungjawaban pengurus lama dan pemilihan pengurus baru masa bhakti 2016-2021 sekaligus pengukuhan pengurus terpilih. Hal ini disampaikan oleh Drs. Aswad selaku Ketua MUI Kota Sibolga dalam sambutannya.

Sebagaimana yang diketahui bersama, umat Islam Indonesia saat ini dan tak terkecuali di Kota Sibolga sedang menghadapi berbagai masalah dan tantangan yang berat, antara lain masalah kemiskinan, rendahnya tingkat pendidikan dan kesehatan, tertinggal dalam kemajuan ilmu pengetahuan dan tertinggal dalam kemajuan ilmu tekhnologi, dan rendahnya kualitas hidup. Oleh karena itu, Wali Kota Sibolga melalui Sekda Kota Sibolga M. Sugeng mengharapkan, organisasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sibolga sebagai salah satu organisasi Islam dapat lebih meningkatkan peran sertanya dalam meningkatkan kualitas kehidupan umat islam di sejumlah bidang, dengan menyusun agenda dan langkah-langkah strategis di bidang dakwah, pendidikan, ekonomi, politik dan sosial budaya secara tersistem sehingga dapat melakukan tranformasi kehidupan umat menuju pada keunggulan di semua lini kehidupan.

Wali Kota Sibolga juga berharap, musyawarah yang dilaksanakan ini mampu mempererat ukhuwah islamiyah dan mengevaluasi program-program kerja yang telah dilaksanakan selama ini guna meningkatkan peran MUI kecamatan ditengah-tengah masyarakat.

“Kami harapkan, kiranya seluruh rangkaian acara musyawarah ini dapat berjalan secara demokratis, sehingga akan menghasilkan sosok figur pemimpin teladan, yang amanah dan dapat dipercaya dan memiliki integritas yang tinggi sehingga dapat dijadikan sebagai lokomotif organisasi kedepan dan benar-benar didambakan oleh masyarakat,” harap beliau.

Acara ini turut dihadiri oleh Kakan Kemenag Kota Sibolga Drs. H.Mardinal Tarigan, Ketua BAZ Kota Sibolga Drs. H. Sarmadan Daulay, Ketua BKM se-Kota Sibolga dan pimpinan ormas Islam tingkat kecamatan se-Kota Sibolga. (hendri)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X