Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA MELEPAS PAWAI TA’ARUF MTQ KE- 44 DAN FSN TINGKAT KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Ribuan umat Muslim dan agama lainnya, memadati sepanjang Jalan SM Raja tepatnya di depan Kantor Camat Sibolga Selatan untuk  mengikuti Pawai Ta’aruf menyambut Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-44 dan Festival Seni Nasyid (FSN) tingkat Kota Sibolga Tahun 2016, Minggu (1/5).

Pawai Ta’aruf tersebut diikuti warga dan para pelajar mulai tingkat SD hingga SMA/SMK, serta pemuda dari Kecamatan dan Kelurahan Se-Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk, MM melepas secara resmi Pawai Ta’aruf yang disaksikan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Sibolga, anggota DPRD Kota Sibolga, para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Sibolga, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Syarfi Hutauruk, MM menuturkan, Pawai Ta’aruf yang tidak hanya diikuti umat Muslim, tapi juga umat Kristiani dan agama lainnya itu, merupakan bukti harmonisasi kerukunan umat beragama di Kota Sibolga ini.

“Saya berharap kerukunan ini tetap dijaga dan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang. Ini sebagai pertanda cerminan kerukunan, harmonisasi, dan kebersamaan antar umat beragama di Kota Sibolga sebagai daerah berbilang kaum tanpa membeda-bedakan agama,” ucapnya.

Dirinya juga mendukung seluruh kegiatan umat beragama di Kota Sibolga. Sebab, Kota Sibolga adalah Negeri Berbilang Kaum, Perekat Umat Beragama. Selama ini kerukuran umat beragama di Kota Sibolga tetap terjalin dengan rukun dan damai.

“Meskipun berbeda suku, agama, dan keyakinan, tetapi kita bisa bersatu, rukun dan damai. Saya berharap tentunya semua umat beragama di Kota Sibolga dapat menjalankan ibadahnya dengan baik”, kata Syarfi.

Syarfi turut menyampaikan, Pawai Ta’aruf merupakan bagian untuk pemberitahuan kepada masyarakat bahwa mulai Minggu (1/5) malam akan dimulai perlombaan MTQ Ke-44 dan FSN Kota Sibolga Tahun 2016. “Pawai Ta’aruf juga bertujuan untuk saling kenal di antara umat Islam, maupun umat beragama lainnya, ucapnya.        (amir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X