Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

KELURAHAN HUTA TONGA-TONGA KEMBALI MERAIH JUARA UMUM MTQ KE- 44 DAN FESTIVAL SENI NASYID (FSN) TINGKAT KECAMATAN SIBOLGA UTARA

SIBOLGA – Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) ke-44 dan Festival Seni Nasyid (FSN) tingkat Kecamatan se-Kecamatan Sibolga Utara resmi ditutup Wali Kota Sibolga yang diwakili Kepala Inspektorat Sibolga Drs. Sofyan Nasution,MM, Sabtu (16/04) malam, bertempat di depan Kantor Kecamatan Sibolga UtaraDan Kelurahan Huta Tonga-Tonga kembali meraih juara umum pada MTQ tersebut. 

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan Kepala Inspektorat  Sibolga Drs. Sofyan Nasution mengatakan, bahwa Musabaqah Tilawatil Quran ke- 44 Sibolga Utara Tahun 2016 ini adalah sebagai momentum untuk melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap Qori/Qoriah, Hafidz/Hafidzah, serta semua cabang lainnya demi  mempersiapkan peserta MTQ ditingkat selanjutnya. 

Seiring dengan selesainya pelaksanaan MTQ Sibolga Utara ini, Wali Kota berharap kepada seluruh kaum muslim agar tetap meningkatkan pemahaman dan bacaan terhadap Quran.   Kitab Suci Alqur’an bukan sekedar untuk diperlombakan semata, namun lebih dari itu bagaimana kita dapat memperbaiki bacaan, mengkaji dan memahami makna kandungannya, serta dapat mengamalkannya mutlak dalam kehidupan sehari hari,  kata Sofyan. 

Wali Kota Sibolga turut menyampaikan ucapan selamat kepada Qori/Qoriah yang terpilih sebagai pembaca yang terbaik atau pemenang dalam MTQ ke-44 Sibolga Utara Tahun 2016 ini. Dan memberikan semangat kepada anakanak yang belum berhasil memenangkan perlombaan.Kepada anak-anak yang belum berhasil meraih prestasi, anggaplah ini sebagai keberhasilan yang masih tertunda, janganlah terus berputus asa dan lebih giat lagi mempersiapkan diri meraih kesuksesan pada kesempatan yang akan datang”, tegasnya. 

Perlu diketahui, terdapat tujuh (7) cabang Musabaqah yang diperlombakan pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 44 dan festival Seni Nasyid Tingkat Kecamatan Sibolga Utara tahun 2016 ini, yaitu cabang Tilawatil Quran tingkat dewasa, remaja, dan anak-anak putra dan putri, cabang Tartil Quran putra dan putri, cabang Hifdzil Quran putra dan putri, cabang Khathil Quran putra dan putri, cabang
Fahmil Qur
an putra dan putri, cabang Syahril Quran putra dan putri, Makalah Ilmiah dan Nasyid.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 44 dan Festival Seni Nasyid Tingkat se-Kecamatan Sibolga Utara diikuti sebanyak  seratus empat puluh (140) peserta yang mewakili masing masing Kelurahan se-Kecamatan Sibolga Utara. 

Diakhir acara ini, penyerahan piala bergilir kepada Lurah Huta Tonga-Tonga Rezeki Panggabean S.STP  diserahkan oleh  Drs. Sofyan Nasution, MM.      (hendri/amir/ben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X